Jokowi: “Saya Percaya, Semangat Cinta Kasih.”

  • Redaksi
  • 22 ago
  • 0

Terus menjadi perbincangan di kalangan umat Nasrani, ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan Natal Nasional 2017 di Pontianak, Kamis (28/12/2017.)

Dalam pesan Natalnya kepada semua pihak, bukan saja kepada umat Kristen, karena pesan itu kini menjadi viral ke mana-mana.

Bahwa dalam menjalani kodrat kita untuk hidup dalam keragaman, kemajemukan, kebinekaan.

Jokowi mengutip iman percaya orang-orang Kristen, yang percaya semangat cinta kasih akan menjadikan kita semua bersatu untuk menghadapi semua tantangan-tantangan sebagai bangsa.

“Umat Kristiani, apa pun pekerjaannya, apa pun status yang kita miliki, baik pedagang, sopir, petani, buruh, PNS, TNI, Polri, jangan pernah lelah bekerja untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujar Jokowi.

“Jangan pernah lelah bekerja di ladang pengabdian kita masing-masing, apapun profesinya, apapun pekerjaannya, apapun status yang kita miliki. Jangan pernah lelah bekerja untuk kemajuan dan kekayaan bangsa dan negara,” sambung Jokowi.

Nilai-nilai yang diajarkan oleh Yesus Kristus, sebut Jokowi adalah nilai yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia saat ini maupun di masa yang akan datang. Terlebih, dalam menjalani kodrat untuk hidup dalam keberagaman, kemajemukan dan kebinekaan.

“Keragaman yang perlu dirawat dengan cinta kasih untuk terus menjaga persaudaraan, kebersamaan, kerukunan dalam jalinan bhineka tunggal ika,” katanya

Sehingga, dalam balutan cinta kasih, menurut Jokowi kita akan saling menghormati, saling menghargai, saling menjaga dan saling melindungi sesama anak bangsa.

Jokowi yakin, dengan semangat cinta kasih akan menghadirkan kedamaian di hati, akan menebarkan kedamaian di seluruh penjuru tanah air, serta mewujudkan perdamaian abadi di seluruh muka bumi.

“Saya percaya, semangat cinta kasih akan menjadikan kita semuanya bersatu untuk menghadapi semua tantangan sebagai bangsa, serta berjuang bersama menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Jokowi.

“Selamat hari Natal dan semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberkati kita semuanya. Assalamualaikum WR WB,” ujarnya disambut tepuk tangan para hadirin.

baca juga: Majalah MATRA edisi cetak

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Be designer for your site
Background Pattern
                       
Background Image
           
Skins
           
Page Width
Full Width Boxed Width