Presiden Apresiasi Kerja Keras BEI

  • Redaksi
  • 4 ago
  • 0

Jokowi mengatakan, urusan ekonomi dan politik bisa dipisahkan. “Bangsa kita sudah terbiasa dan bisa melewati dengan baik, jadi tidak ada lagi bagi yang pesimis atau malah berkata, Wait and see,” ujar Presiden RI.

Kerja Keras Bursa Efek Indonesia perlu diapresiasi. “Telah kita tutup IHSG dengan angka 6355,65. Ini angka di luar perkiraan,” ujar Jokowi ketika melakukan penutupan pasar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Dulu ada yang bilang 6.000 sudah seneng. Sekarang kalau 6.355 bagaimana? Kerja keras BEI perlu kita apresiasi dan syukuri,” masih menurut Jokowi.

“Kalau kita lihat 12 bulan terakhir hampir semua risiko awal tahun akan meledak ternyata bisa kita lewati dengan baik semua,” papar Presiden Joko Widodo.

Begitulah, pada pukul 15.14 WIB, indeks harga saham gabungan terpantau menguat 0,29% ke 6332,49 setelah pagi tadi indeks dibuka di zona hijau dengan penguatan 0,18% di level 6.325,62.

Adapun pada perdagangan kemarin, Kamis (28/12), IHSG berakhir menguat 0,59% atau 36,88 poin di level 6.314,05, menyentuh level 6.300 untuk pertama kali.

Sejak meraih rekor di level 6.193,39 pada Kamis (21/12) pekan lalu, IHSG terus mencatat penguatan berturut-turut dan memperbarui rekor tertingginya hingga hari ini.

IHSG tercatat telah menguat sekitar 19% sepanjang 2017, dari posisi perdagangan terakhir tahun lalu (30/12/2016) di level 5.296,71.

Penutupan bursa akan dilakukan tepat pukul 16.00 WIB.

Sekedar informasi, kinerja indeks harga saham gabungan (IHSG) untuk tahun 2017 cenderung menggembirakan. Sejak awal tahun, IHSG terus bergerak naik dan secara umum menguat.

Sepanjang tahun 2017, IHSG memang dibanjiri sejumlah sentimen positif.

Beberapa di antaranya adalah optimisme investor terhadap prospek perekonomian Indonesia dan kinerja pemerintah, hingga diakuinya Indonesia dengan status layak investasi alias investment grade oleh lembaga-lembaga pemeringkat internasional

Selain Presiden Jokowi, acara tersebut dihadiri pula oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Koordinator Bidang Perekononian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Hadir pula Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo.
Acara ini setiap tahunnya pun dihadiri oleh perwakilan emiten.

Kalangan bankir, pengusaha, dan pengamat. Pembukaan perdagangan akan dilakukan pada 2 Januari 2018 mendatang.

baca juga: majalah MATRA terbaru (edisi cetak)

klik juga: Majalah Eksekutif Terbaru – cetak

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Be designer for your site
Background Pattern
                       
Background Image
           
Skins
           
Page Width
Full Width Boxed Width