Foto Razia di Karaoke Yang Dikira Hantu, Viral

  • Redaksi
  • 16 ago
  • 0

Yang pasti ini bukan hoax yang membangun. Foto perempuan di tempat karaoke yang mirip hantu membuat masyarakat heboh.

Bagaimana tidak heboh, dalam foto tersebut tampak seorang berambut panjang dengan wajah menyeramkan serta mata menyala tengah duduk di tempat karaoke.

Dengan cepatnya, beberapa orang menyimpulkan bahwa foto tersebut adalah hantu yang sedang menampakkan diri. Foto tersebut langsung viral dan telah dibagikan ribuan kali oleh warganet dalam sekejap.

Maka, jajaran Polres Probolinggo Kota kemudian merespons hal yang telanjur viral itu.

“Jadi saudari YN (inisial perempuan yang disangka penampakan hantu) menggunakan semacam kerudung seperti selambu warna hitam dengan motif bunga yang tampak tembus pandang,” jelas AKBP Alfian Nurrizal meluruskan.

Polisi menjelaskan, saat dilakukan razia dan difoto, kain itu digunakan untuk menutupi wajahnya. Sedangkan mata yang menyala akibat dari flash lampu HP yang digunakan untuk memotret.

“Kami berharap masyarakat tidak berspekulasi lagi dan menyebarkan isu hoax bahwa ada foto “penampakan hantu” yang membuat resah masyarakat,” tambahnya.

Bahwa foto tersebut diambil saat razia gabungan TNI-Polri dan intansi terkait pada hari Jumat (29/12) di tempat karaoke.

Saat dilakukan pemeriksaan surat dan identitas terhadap pengunjung, para pemandu lagu di tempat karaoke berusaha menutupi wajah mereka dari bidikan kamera petugas.

Dari beberapa foto yang diambil, foto salah satu pemandu lagu tampak normal. Pemandu lagu itu menggunakan HP untuk menutupi wajahnya.

Namun, ada foto dari salah satu pemandu lagu yang terlihat tak lazim. Sekilas dalam foto tersebut terlihat wajah mirip hantu perempuan dengan rambut panjang dan kedua mata menyala.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal menjelaskan bahwa foto tersebut memang asli, bukan penampakan makhluk halus seperti yang ramai diperbincangkan di media sosial.

Dengan klarifikasi tersebut, Kapolres berharap masyarakat untuk terlalu cepat berasumsi karena dapat menimbulkan keresahan.

Sebelumnya, menanggapi beredarnya foto yang disangka “penampakan makhluk halus” itu membuat Polres Probolinggo Kota meminta bantuan Murdiono, seorang ahli Informasi Teknologi asal surabaya.

Murdione dimintai bantuan oleh Polres Probolinggo Kota untuk menganalisis foto “penampakan” tersebut apakah asli atau hasil editan.

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Be designer for your site
Background Pattern
                       
Background Image
           
Skins
           
Page Width
Full Width Boxed Width