CSI Indonesia Ciptakan Jasa Pengamanan Berteknologi

  • Beng Warna
  • 15 ago
  • 0

MATRANEWS – Satuan Pengamanan atau sering juga disingkat Satpam adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.

Satpam atau security merupakan salah satu bagian penting yang harus ada di setiap perusahaan. Tanpa adanya satpam atau security, keamanan perusahaan tidak terjamin dengan sempurna.

Di Indonesia sendiri ada banyak perusahaan penyedia jasa satpam atau security yang bisa Anda pilih untuk mengamankan perusahaan. Tetapi, yang memenuhi standar kriteria jasa pengamanan tentu terbatas.

Perusahaan yang melakoni bisnis jasa pengamanan atau jasa security harus memenangkan kompetisi di bisnis tersebut. Perusahaan penyedia jasa layanan tersebut harus bisa bersaing menciptakan sebuah layanan keamanan yang baik, mulai dari mendidik personilnya, menyediakan berbagai jenis layanan sampai mendapatkan sertifikasi yang diakui dunia internasional (ISO).

Hal senada di ungkapkan oleh Wahyu Gunawan Vice President PT  Cakra Satya Internusa (CSI) dalam sambutan pembukaan acara 13 tahun HUT CSI Indonesia, Rabu 9 Mei 2018 di assembly Hall – Menara Mandiri Jl Jendral Sudirman Jakarta.

CSI Indonesia berharap kedepan menjawab tantangan bisnis didunia jasa pengamanan yang semakin bersaing dan turut menciptakan sebuah rasa aman bagi masyarakat luas.

CSI Indonesia adalah salah satu perusahaan jasa layanan keamanan terbesar di Indonesia berdiri sejak 2005 dan kini telah memiliki anggota pengamanan (security/satpam) mencapai 13.000 personil keamanan diseluruh kota besar di Indonesia.

“Sejak didirikan 13 tahun lalu, CSI Indonesia menjunjung komitmen, loyalitas dan integritas yang tinggi guna mendukung segala aktifitas keamanan dan kenyamanan baik dalam sektor perbankan, sektor manufacture atau industri, sektor property seperti perumahan, perkantoran ,apartemen  atau mall bahkan kedutaan,” ujar Heri Istanto, Presiden Director CSI Indonesia (09/5/2018) di sela sela acara 13th anniversary CSI Indonesia di Jakarta.

HUT ke 13 CSI Indonesia / Foto ; Beng

Heri Istanto adalah salah satu pimpinan perusahaan yang mempelopori dan menggawangi perusahaan CSI Indonesia sejak awal berdiri.

CSI didirikan dengan latar belakang menjadi sebuah perusahaan karya anak bangsa yang mencoba dengan sebuah terobosan baru didunia jasa pelayanan keamanan selain menandingi perusahaan asing yang kala itu sudah ada agar dapat bersaing secara sehat.

“Visi misi CSI ingin menjadi sebuah perusahaan jasa layanan pengamanan terbesar di Indonesia dan juga Insya Allah bisa ekspansi kenegara lain dan ini baru coba dilakukan,” ujar Heri Istanto menjelaskan.

Permintaan akan layanan jasa pengamanan oleh mitra usaha di Singapura sudah pernah terjadi, namun CSI mem-pending permintaan itu, atas dasar didalam sistem manajemen perlu adanya review dan pemantapan secara internal agar apa yang dilakukan tidak mengecewakan mitra luar negerinya.

“Harapan kami bila masuk layanan kami kesuatu negara tentu keinginananya adalah usaha yang kami lakukan dapat berkembang. Untuk itu kami harus mereview dan memantapkan dahulu sisi internal,” ujar Heri.

“CSI Indonesia cukup fokus dalam pengembangan SDM, dimana jasa layanan bukan hanya bicara fisik. Namun, berbagai macam hal termasuk wawasan, loyalitas, integritas, etika dan moralitas SDM perlu diterapkan agar ke depan tenaga jasa layanan yang kami berikan dalam rangka pengamanan berbagai bidang dapat menjawab tantangan dan bersaing dengan perusahaan sejenis,” tutur Heri Istanto.

Heri memaparkan hal-hal yang menyangkut pengembangan SDM agar lebih profesional untuk memenuhi standar kriteria jasa pengamanan tersebut. CSI pun telah memiliki sebuah intitusi diklat pelatihan khusus dicilangkap Jakarta Timur.

Dalam usia 13 tahun dan memiliki hampir 700 klien diberbagai sektor usaha, CSI Indonesia sudah memiliki SOP yang cukup teruji, dimana klien kadang menuntut dan berharap akan jasa pelayanan agar dapat menghandle segala permasalahan keamanan yang diinginkan.

CSI Indonesia dalam melakukan kegiatan juga berkolaborasi dengan berbagai instansi terkait baik TNI,Polri, organisasi masyarakat hingga organisasi wilayah masyarakat terkecil dalam lingkungan seperti RT/RW.

Sebagai perusahan terkemuka, CSI Indonesia juga mengembangkan teknologi dalam rangka membantu proses pengamanan yang dilakukan dalam menjalankan aktifitas pekerjaan di lapangan.

Usaha ini merupakan sebuah cara CSI meningkatkan jasa pelayanan keamanan terpadu. Maksudnya, sistem perpaduan antara keamanan elektronik berteknologi dipadukan dengan satuan pengamanan yang ada agar tercipta sinergisitas dan menghasilkan efektifitas dan efisiensi kerja maksimal agar selalu waspada dalam tiap resiko keamanan yang ada dan tak terduga.

Berbagai alat bantu yang diciptakan dan dihadirkan CSI Indonesia dalam layanan jasa pengamanan antara lain, sistem alarm terpadu seperti Security Sensor (intruder sensor, magnetic sensor, motion detector, glass break detector), Safety Detector ( fire and smoke detector, gas leak detector, flood detector), Remote and Controller, Emergency Button, Alarm Button, Alarm Indicator, Outdoor Sirine yang berfungsi memberi report ke monitor station/ pemilik via jaringan ponsel berupa pesan singkat atau pesan suara.

“Teknologi ini sendiri dikembangkan CSI mulai dari menciptakan, uji coba, mendeliver, hingga benar benar dirasakan fungsinya sesuai keinginan klien” papar Heri Istanto.

#Beng Aryanto

klik juga: majalah MATRA edisi cetak terbaru (mei 2018)

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Be designer for your site
Background Pattern
                       
Background Image
           
Skins
           
Page Width
Full Width Boxed Width