“Kapten BeNN Sahabat Anak Indonesia“: Ultah Ke Lima Tahun

  • Redaksi
  • 13 ago
  • 0

Kapten BeNN bakal menyampaikan lima pesan penting

Ikon superhero.

Kapten BeNN, namanya. Merupakan kepanjangan dari Benteng Nusantara. Programnya adalah mengedukasi anak-anak TK dan SD, khususnya dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Kapten BeNN ini, berupaya merangkul, memotivasi dan menginformasikan tentang bahaya narkoba dengan bahasa yang mudah diterima oleh anak-anak. Contohnya lewat mendongeng.

“Kapten BeNN saya ciptakan untuk bahan berdialog dengan anak-anak supaya mereka lebih menyimak dibandingkan kalau orang biasa yang menyampaikan,” ujar Endang Mikuwati, penggagas superhero Kapten BeNN.

Cara-cara penyampaian pesan dengan mudah, kata Endang, dilakukan pihaknya agar anak-anak mampu dan peka atas berbagai stimulan yang mencoba menyusup di lingkungan mereka.

Sebagai Mitra Badan Narkotika Nasional (BNN), Kapten BeNN berkomitmen bergandengan tangan melakukan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Saat beraksi di sekolah-sekolah atau dalam sebuah acara, Kapten BeNN bakal menyampaikan lima pesan penting. Pesannya kurang lebih untuk meningkatkan iman dan takwa, menyayangi keluarga, hidup sehat, menggali potensi diri dan meningkatkan kewaspadaan.

Selama ini, upaya itu terbilang cukup efektif. Sebab anak-anak acapkali terhanyut saat Kapten Benn menyampaikan pesannya. “Alhamdulillah anak-anak selalu antusias saat kita berdialog dengan mereka,” ujar Endang. Dari situ ia berharap agar apa yang disampaikan dapat dipahami oleh anak-anak, hingga mereka (anak-anak) terjauh dari narkoba.

Kapten BeNN telah menjangkau orang tua murid dan anak-anak di seluruh Indonesia. Berharap, dengan hadirnya Kapten BeNN bisa dicegah lewat kesadaran di kalangan anak-anak, untuk menjauhkan narkoba. Dimana anak-anak semakin menjadi sehat, kuat dan memiliki ketahanan mandiri atau bisa terhindar dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab di sekitar mereka.

Di hari ulang tahunnya yang ke lima, Kapten BENN hadir di Masjid Nurul Huda, Cipete, Jakarta Selatan. Hadir menjumpai sekitar 400 anak-anak dan 200 orangtuanya di kawasan Abdul Madjid, Jakarta Selatan dalam rangka Pawai Ramadhan.

Tema kunjungan kali ini adalah, “Kapten BeNN Sahabat Anak Indonesia“.

Kapten BeNN, berupaya merangkul sekaligus memotivasi serta menginformasikan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dengan bahasa yang mudah diterima anak-anak agar mampu dan peka atas berbagai Stimulan yang mencoba menyusup dilingkungan mereka.

Sebagai Mitra Badan Narkotika Nasional (BNN), Kapten BeNN berkomitmen bergandengan tangan melakukan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba. Untuk kondisi Indonesia Darurat Narkoba seperti saat ini, Kapten BeNN pun siap hadir di beberapa tempat baik di sekolah dasar dan tempat-tempat ibadah.

“Ayo Anak Indonesia, Stop Narkoba!”

klikMajalah MATRA Terbaru juga:

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Be designer for your site
Background Pattern
                       
Background Image
           
Skins
           
Page Width
Full Width Boxed Width