0816-1945288 eksekutifmatra@gmail.com
Nasional

Asian Games Tak Boleh Bawa Mobil Pribadi ke GBK?

Delegasi Dewan Olimpiade Asia (OCA) mengamati desain renovasi Venue Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk kejuaraan Asian Games 2018 di Jakarta, Selasa (10/5). Renovasi GBK yang akan digunakan sebagai lokasi pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 itu akan dimulai pada Juni mendatang. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc/16.
237Views


MATRANEWS.id – Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Senayan Jakarta menjadi steril menjelang Asian Games 2018.

Kendaraan atlet-ofisial dan umum ketika upacara pembukaan Asian Games pada 18 Agustus 2018 juga tak dapat masuk ke kawasan GBK, karena terbatas hanya untuk tamu-tamu negara.

GBK memperkirakan sebanyak 4.500 kendaraan dan 500 bus akan menurunkan para penumpang yang terdiri atas atlet-atlet dan para ofisial di sekitar GBK pada upacara pembukaan Asian Games ke-18.

Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) hanya membuka dua akses masuk ke kawasan GBK selama kejuaraan uji coba yaitu akses Plaza Barat untuk penonton dan pintu masuk Plaza Utara.

Namun, Inasgoc memberikan akses masuk ke kawasan GBK untuk kendaraan tamu-tamu Asian Games, petugas medis, petugas kebakaran, serta kendaraan komersial penjual makanan (foodtruck).

Di bawah patung Soekarno terdapat beberapa keterangan seperti Lambang Burung Garuda, profil singkat Ir. Soekarno hingga semboyan semangat dari Ir. Soekarno untuk Asian Games.

Semboyan itu bertuliskan ‘Asian Games Bukan Hanya Sebatas Pertandingan Olahraga, Tetapi Juga Mengusung Harga Diri Bangsa’ Merdeka. Semboyan semangat tersebut disampaikan Ir. Soekarno pada saat Pembukaan Asian Games IV, 24 Agustus- 4 September 1962 di Jakarta.

Menurut Presiden Jokowi, Asian Games 2018 tinggal 53 hari ke depan, beberapa kesiapan mulai dari acara pembukaan, venue dan lingkungan sekitar venue GBK dicek kesiapannya kembali.

“Saya melihat semua berjalan baik, kita harapkan 18 Agustus mendatang kita benar-benar siap 100% semuanya baik dari sisi venue, sisi pembukaan, sisi penyelenggaraan dan juga sisi prestasinya,” kata Presiden Jokowi di Stadion Madya.

Dari sisi prestasi atlet, Presiden Jokowi juga berjanji akan segera datang ke pelatnas-pelatnas atlet. “Terkait prestasinya saya akan mulai datang ke pelatnas-pelatnas baik di Jakarta, sekitar Jakarta dan di luar Pulau Jawa untuk memastikan atlet-atlet kita siap dan target medali yang diberikan bisa tercapai dan syukur-syukur bisa melebihi target,” harap Presiden.

baca juga: majalah MATRA edisi cetak (print) – klik ini

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas