• Homepage
  • >
  • Ekonomi
  • >
  • Kabupaten Benar Meriah, Menjadi Meriah di Pemberitaan Media

Kabupaten Benar Meriah, Menjadi Meriah di Pemberitaan Media

MATRANEWS.id – Merupakan salah satu wilayah di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, secara administratif kewilayahan Kabupaten Bener Meriah memiliki 10 kecamatan dan 233 desa/kelurahan/kampung.

Menjadi “beken” tatkala Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Oprasi Tangkap Tangkap Tangan pada Bupati Bener Meriah Ahmadi. Dia diketahui merupakan kader Partai Golkar.

Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Aceh, Selasa (3/7). Ada dua kepala daerah ditangkap. Selain Bupati Bener Meriah Ahmadi, Gubernur Aceh Irawandi Yusuf juga turut serta terjaring OTT.

Selain mengamankan 10 orang tersebut, penyidik KPK juga menyita sejumlah uang senilai Rp 500 juta rupiah. Uang itu diduga merupakan bagian dari realisasi komitmen fee, terkait dengan pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Khusus Aceh Tahun Anggaran 2018 pada Pemerintah Provinsi Aceh.

Adapun Dana Otonomi Khusus Aceh Tahun Anggaran 2018 itu sebesar Rp 8 triliun.

KPK juga menetapkan dua tersangka lainnya yaitu Hendri Yuzal (ajudan Irwandi Yusuf) dan Syaiful Bahri (kontraktor).

Keduanya bersama dengan Irwandi disebut sebagai penerima.

Sementara Bupati Bener Meriah Ahmadi disebut sebagai pemberi.

Beberapa orang lainnya dari pihak swasta ditangkap dan sedang dalam proses penyidik memiliki waktu 1 x 24 jam untuk melakukan pemeriksaan awal terhadap mereka. Setelah itu, KPK akan mengumumkan status hukum mereka yang ditangkap, apakah dijadikan tersangka atau baru sebatas saksi.

baca: majalah MATRA cetak (print) – klik ini

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Translate ┬╗
Lewat ke baris perkakas