KLM Royal Dutch Airlines pindah ke Terminal 3 yang baru di Jakarta

Mulai 15 Mei 2018, KLM memindahkan kegiatan operasionalnya dari Terminal 2 ke Terminal 3 yang baru di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta

JAKARTA, Indonesia.

Sejak 15 Mei 2018, KLM Royal Dutch Airlines memindahkan kegiatan operasionalnya ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Maskapai yang sebenarnya merupakan akronim dari Koninklijke Luchtvaart Maatschappij, yang berarti Royal Dutch Airlines atau maskapai kerajaan Belanda, terus komitmennya dengan “Journey of Inspiration”.

Selalu memberikan pelayanan terbaik di semua kelasnya, baik bisnis maupun ekonomi, bisa disebut sebagai maskapai tertua di dunia. Memiliki sejarah yang panjang di Indonesia, masih mempertahankan kualitasnya hingga kini.

Wouter Alders (Country Manager KLM Indonesia)

Country Manager KLM untuk Indonesia, Wouter Alders mengatakan, perpindahan ke terminal baru di Bandara Soekarno-Hatta, akan meningkatkan pengalaman pelanggan KLM yang menempuh penerbangan harian dari Jakarta menuju Amsterdam dan Kuala Lumpur.

Wouter Alders menyebut, “KLM telah menantikan relokasi ke terminal 3 demi memenuhi kebutuhan pelanggan yang menginginkan pengalaman perjalanan yang lebih efisien dan personal. Kami meyakini terminal baru yang luas ini akan menawarkan pengalaman yang lebih baik dan terus menyajikan koneksi penerbangan yang lebih mudah bagi para penumpang KLM di Indonesia.”

Masih menurut Wouter, pada penumpang KLM yang bepergian mulai 15 Mei dapat melakukan check in di gerai C1-7 Terminal 3 dan menikmati berbagai fasilitas baru dengan proses check in yang lebih nyaman, imigrasi berpintu otomatis (auto-gate) dan pengecekan keamanan dengan alat pemindai tubuh.

Selain itu, terminal baru ini menawarkan WiFi gratis, papan informasi digital serta sistem pencarian e-kiosks. Para penumpang kelas bisnis dan anggota Flying Blue akan menikmati Garuda Executive Lounge yang terletak di Terminal 3.

Wouter: “KLM menawarkan pengalaman perjalanan yang lebih baik untuk para penumpang yang berangkat dan tiba”

Tentang KLM Royal Dutch Airlines di Indonesia

Penerbangan Amsterdam dan Indonesia yang perdana, berawal dari 1 Oktober 1924, ketika KLM memprakarsai penerbangan lintasbenua yang pertama kali dari Amsterdam menuju Jakarta. Pada September 1929, KLM mulai terbang secara berkala, dengan penerbangan terjadwal antara Amsterdam dan Indonesia. Hingga Perang Dunia II dimulai, penerbangan ini menjadi penerbangan terjadwal dengan jarak yang terjauh di dunia.

KLM menawarkan sejumlah penerbangan langsung antara Jakarta dan Bandara Schiphol Amsterdam, dengan pemberhentian di Kuala Lumpur dan penerbangan harian antara Denpasar dan Bandara Schiphol-Amsterdam dengan pemberhentian di Singapura.

Di pesawat, Anda tidak akan bosan karena tersedia sarana hiburan berupa televisi mini dengan pilihan 12 bahasa yang menghadirkan berbagai acara hiburan, mulai dari film, program televisi, sampai buku bacaan digital dan musik. Di dalam pesawat juga tersedia majalah penerbangan Hollan Herald.

Bagasi kabin gratis tersedia untuk setiap penumpang kelas ekonomi hingga 12 kg, sementara bagasi pesawat gratis hingga 23 kg. Untuk kelas bisnis, bagasi pesawat tersedia hingga 32 kg per penumpang.

Di dalam pesawat juga tersedia layanan pemesanan makanan. Semua penumpang, baik di kelas ekonomi maupun bisnis, akan mendapatkan menu pembuka berupa minuman ringan dan kacang, makanan utama, dan makanan pencuci mulut. Makanan ringan dengan berbagai pilihan juga tersedia selama penerbangan.

Menu a la carte tersedia dan dapat dipesan sebelum penerbangan. Minuman gratis tersedia setiap satu jam sekali. Jadi, untuk Anda yang akan melewati penerbangan panjang, ini adalah salah satu pelayanan yang menjamin kenyamanan Anda. Untuk penumpang kelas bisnis, menu pembuka, utama, sampai penutup tersedia dengan lebih banyak pilihan.

KLM Jakarta — Amsterdam

(Jadwal penerbangan musim panas — 25 Maret 2018 – 28 Oktober 2018)

•KL810 berangkat dari Jakarta pada 18:45 dan tiba di Amsterdam pada 06:00 keesokan harinya

•KL809 berangkat dari Amsterdam pada 20:50 dan tiba di Jakarta pada 17:25 keesokan harinya.


KLM Jakarta — Kuala Lumpur

(Jadwal penerbangan musim panas — 25 Maret 2018 – 28 Oktober, 2018)

•KL810 berangkat dari Jakarta pada 18:45 dan tiba di Kuala Lumpur pada 21:55 keesokan harinya

•KL809 berangkat dari Kuala Lumpur pada 16:20 dan tiba di Jakarta pada 17:25 keesokan harinya.


KLM Denpasar — Amsterdam

(Jadwal penerbangan musim panas — 25 Maret 2018 – 28 Oktober 2018)

•KL836 berangkat dari Denpasar pada 20:40 dan tiba di Amsterdam pada 07:35 keesokan harinya

•KL835 berangkat dari Amsterdam pada 20:55 dan tiba di Denpasar pada 19:25 keesokan harinya.


KLM Denpasar — Singapura

(Jadwal penerbangan musim panas — 25 Maret 2018 – 28 Oktober 2018)

•KL836 berangkat dari Denpasar pada 20:40 dan tiba di Singapura pada 23:15 keesokan harinya

•KL835 berangkat dari Singapura pada 16:50 dan tiba di Denpasar pada 19:25 keesokan harinya.

baca juga: Majalah MATRA (print) cetak edisi Terbaru – Klik ini

Majalah MATRA display di toko buku terkemuka (Gunung Agung,Gramedia)

Tinggalkan Balasan