Perempuan Objek Pasar?

Tidak hanya terlihat dari penjaga pameran otomotif. Sosialisasi lalu lintas saja, memakai polisi cantik.

Hampir rata-rata foto model, para model iklan sadar akan “konstruksi” tubuhnya mempengaruhi orang yang memandang, khususnya kaum pria.

Maskulinitas lelaki, masih banyak dipengaruhi oleh foto model seksi. Perempuan yang enak dipandang mata, menjadi labirin efektualitas pasar.

Perempuan, adalah subjek kapitalis untuk meraup keuntungan setinggi langit. Perempuan menstimulasi lelaki untuk mengikuti tren, khususnya di dunia otomotif.

Konstruksi maskulinitas oleh perempuan, menjadi aset bagi kaum kapitalis.

Perempuan terus digunakan secara material sebagai imaji kesuksesan lelaki. Menguatkan argumentasi, bahwa perempuan adalah pelengkap kesuksesan lelaki.

Imaji ideal perempuan beranggapan bahwa lelaki akan tetap sukses-eksis hanya dilihat dari kendaraan yang mereka pakai.

Benarkah?

baca juga: majalah MATRA cetak (print) terbaru – klik ini

S.S Budi Rahardjo (CEO majalah eksekutif/ Pemred Majalah MATRA)

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Translate ┬╗
Lewat ke baris perkakas