Presiden Tanggapi Pernyataan Tito Karnavian

MATRANEWS.id – “Siapa yang berperan menjadikan negara ini aman? Ya seluruh elemen bangsa. Salah satunya, tentu saja ada peran, kerja keras, serta pengabdian dan dedikasi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ujar Presiden Jokowi.

Hal itu menanggapi sebuah laporan bertajuk Gallup’s 2018 Global Law and Order menempatkan Indonesia dalam sepuluh besar negara teraman di dunia. Singapura berada di peringkat pertama, dan Indonesia posisi sembilan di atas Denmark, Slovenia, dan Luksemburg.

“Dalam survei juga mengungkap 69 persen dari 148 ribu responden pada 142 negara percaya bahwa kepolisian lokal dalam hal ini Polri di Indonesia, mampu menjaga keamanan dalam negerinya,” ujar Tito Karnavian, Kapolri. Hasil ini mengindikasikan bahwa 82,9 persen Warga Negara Indonesia percaya kepada Polri, tertinggi semenjak era reformasi.

Presiden Jokowi tentu saja bangga serta mengapresiasi. Ia juga memberi nasehat kepada seluruh jajaran Kepolisian, anggota Polri atas kesungguhan mereka menjalankan tugas di mana pun berada. “Meski demikian, hendaknya jangan cepat berpuas diri,” paparnya.

Polri masih akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks di tengah dunia yang terus berubah, berkembang dan bergerak, yang membawa ancaman-ancaman baru terhadap situasi keamanan.

baca juga: Wawancara KAPOLRI dengan majalah MATRA cetak (print) – klik ini-

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Translate ┬╗
Lewat ke baris perkakas