Undian Rp 14 Miliar di Ultah Informa

Informa Hadirkan Konsep Toko Baru di Jakarta, Inspirasi Beragam Gaya Ruangan Terkini

MATRANEWS.id – Di hari ulang tahun ke 14, INFORMA melakukan grandopening kembali. Di hari jadinya yang ke-empat belas juga diadakan beragam program menarik hingga 29 Juli 2018, diantaranya undian berhadiah total Rp 1.4 milyar.

Hadiah itu untuk pelanggan setia dari voucher belanja senilai hingga Rp 50 juta, sampai berbagai produk elektronik favorit dan sofa recliner yang siap untuk dimenangkan.

Sebagai pusat furnitur dan aksesoris terlengkap untuk hunian dan bisnis menghadirkan toko Fresh New Concept pertama di Jakarta, tepatnya di Mal Puri Indah, Lantai 1.

Di area seluas lebih dari 3.500 M2, Informa memberikan inspirasi tampilan furnitur dengan gaya yang beragam sesuai tren terkini.

Marketing Director Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi menjelaskan, “Informa berkomitmen terus menghadirkan inovasi untuk kepuasan berbelanja bagi pelanggan.”

Dalam jumpa pers, ibu Nana menjelaskan bahwa Informa tidak hanya memberi hadiah, dengan beragam produk dan pelayanan berkualitas, namun juga melalui pengalaman beberlanja yang baru.

Masih menurut Nana, sebelumnya Informa Puri Mall hadir dengan berbagai koleksi furnitur dan aksesoris yang ditata berdasarkan kategori produk. Kini, toko Fresh New Concept dihadirkan dengan mengusung konsep baru yang lebih inspiratif.

Toko Informa muncul “Fresh” melalui penataan furnitur tematik yang disesuaikan dengan gaya hidup dan berdasarkan fungsi ruangan. Konsep ini, mirip dengan yang pertama kali dihadirkan pada akhir 2017 di Informa Tunjungan Plaza Surabaya, kemudian disusul di Sunset Road Bali dan Mal Puri Indah Jakarta pada pertengahan tahun 2018.

Nana mengatakan, Informa Fresh New Concept, menghadirkan lima konsep sebagai inspirasi yang bisa menonjolkan karakteristik pemilik hunian. Pertama Vintage Corner, yaitu konsep yang menampilkan nuansa nostalgia penuh kenangan dengan tampilan tegas.

Ini, khas industrial yang sedang menjadi tren dan marak di kafe atau restoran, kini juga bisa diaplikasikan untuk rumah tinggal. Penataan ini banyak menggunakan produk-produk bergaya maskulin berwarna hitam, merah, logam dan kayu, disertai sentuhan akhir dengan desain rustic seperti aksen kayu lapuk atau besi dengan kesan berkarat.

Febby, Promotion Manager Informa mengatakan, untuk konsep Modern Classic, desain klasik yang lebih ringan dengan perpaduan kayu dan metal untuk tampilan lebih modern, ditambah aksen aksesoris yang minimalis untuk keseluruhan interior yang tak lekang oleh waktu.

“Pada konsep ini, Informa menggunakan produk-produk dengan warna monokromatik seperti abu-abu, krem, coklat dengan sentuhan aksen warna emas,” ujar Febby.

Medya Ika Ayu, Public Relation Kawan Lama Retail menjelaskan untuk konsep European Contemporary, desain minimalis dengan aksesoris yang tidak berlebihan menjadi kekuatan dan ciri khas tampilan yang elegan, disertai dengan pemilihan warna monokromatik.

Gaya ini cocok untuk hunian yang besar dengan gaya modern minimalis,” jelas Medya Ika Ayu.

Untuk Casual Contemporary dijelaskan oleh Prita Wardhani, Costumer & Public Relation Manager Kawasan Lama. “Berang yang didisplay, menampilkan kesan santai dengan elemen garis yang rapi dan bersih sehingga mudah dipadupadankan dengan aksesoris bermotif atau warna solid,” ujarnya.

Untuk konsep Scandinavian, dijelaskan oleh Reza Rinaldi Mardja, Public Relation Kawan Lama Retail. “Konsep ini merupakan adaptasi gaya interior negara Skandinavia seperti Denmark, Swedia dan sekitarnya dengan garis desain yang sederhana dan sentuhan unsur kayu alami, dipadupadankan dengan warna-warna lembut untuk tampilan bersih dan segar,” tuturnya.

Masih menurut Reza, untuk kategori furnitur berdasarkan fungsi, Informa menghadirkan Junior Series untuk semua kebutuhan ruang yang disesuaikan dengan perkembangan usia anak hingga remaja seperti ruang tidur, ruang belajar, hingga ruang bermain.

Reza menjelaskan, semua kebutuhan furnitur dan aksesoris untuk keperluan kamar mandi seperti kabinet, tirai mandi, tempat sabun, handuk hingga keset, bisa didapatkan pada area Bathroom. “Area Kitchen menyediakan semua kebutuhan dapur seperti kabinet, troli dapur, perlengkapan dapur dan memasak,” ujarnya.

Prita Wardhani menambahkan bahwa di Informa terdapat juga area Home Organizer yang menyediakan semua peralatan untuk penyimpanan, baik ukuran kecil maupun besar seperti aneka wadah, rak dinding hingga lemari.

Untuk bisnis, masih menurut Prita, Informa menghadirkan beragam furnitur kantor yang fungsional untuk konsep Co-working Space, yaitu bisnis penyediaan kantor bersama yang saat ini menjadi tren di kota-kota besar.

Intinya, Informa Fresh New Concept juga menghadirkan Ashley, merek asal Amerika yang menyediakan furnitur untuk beragam ruangan seperti ruang tamu, ruang makan dan kamar tidur, berbahan kayu MDF (Medium Density Fibreboard) yang memiliki tingkat kepadatan lebih rapat dan lapisan veneer di bagian luar sehingga membuat furnitur lebih tahan lama.

baca juga: majalah MATRA cetak (print) edisi terbaru – klik ini

PT HOME CENTER INDONESIA atau INFORMA adalah salah satu bisnis unit di bawah payung Kawan Lama Group, yang merupakan sebuah pusat lifestyle furnishings terlengkap dengan jumlah produk hingga 35.000 jenis.

Saat ini telah hadir 73 gerai yang tersebar di 35 kota di seluruh Indonesia. Toko terbesar Informa berada di Living World Alam Sutera Tangerang dengan luas mencapai 25.000 M2.

Bisnis unit lainnya yang dinaungi oleh Kawan Lama Group antara lain, ACE pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup, Toys Kingdom pusat mainan dan hobi untuk segala usia, dan Chatime penyedia minuman brewed tea asal Taiwan.

Juga termasuk Bike Colony penyedia sepeda dan aksesoris, Pendopo yang merupakan jendela budaya nusantara, Dr. Kong penyedia sepatu kesehatan dan aksesoris, dan Cupbop penyedia makanan Korean BBQ in a cup.

Masuk dalam grup, Pet Kingdom pusat perawatan dan kebutuhan hewan peliharaan, dan RupaRupa toko online resmi Kawan Lama Retail.

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Translate ┬╗
Lewat ke baris perkakas