Komunitas

Kopi United Sedang Berlangsung (02 – 04 Februari 2018) di Blok M Square, Jakarta

291

Koperasi Komunitas Kopi Indonesia (KOKOPI) memberi kemudahan bagi siapa saja, pencinta kopi untuk mampir ke lokasi acara.

Silahkan memilih servis Grabike atau GrabCar, masukan lokasi venue (Blok M Square) pada titik tujuan atau penjemputan, dengan kode promosi Kopiunited. Maka, potongan diskon Rp 10 ribu langsung dinikmati.

“Dunia Perkopian di tanah air kita, setahun belakangan berkembang sangat pesat,” ujar Mas Kotjo.

Pria yang termasuk pegiat Kopi Indonesia, sedang memberi pencerahan mengenai dunia kopi. Mengusahakan kembalinya Kopi Indonesia menjadi nomor 1 dunia yang seiring juga dengan membangkitkan kesejahteraan Petani Kopi.

Acara Kopi United ini, mas Kotjo menjelaskan, bertujuan untuk membuka cakrawala dan cara pandang para peserta dan pengunjung akan keanekaragaman kopi Indonesia serta potensi bisnisnya.

Yang jikalau di detailkan sedikitnya masih ada 15 nomenklatur bisnis Kopi Indonesia mulai dari penanaman, pengolahan paska panen, hingga penjualan biji dan bubuk Kopi.

Masuk dalam konteks itu, pengelolaan Kedai Kopi, desain dan perlengkapan Kedai Kopi, merchandise, oleh-oleh khas daerah, lukisan, pengharum ruangan, dan sampai bahan campuran pembuat pakaian.

Acara kerjasama tripartit antara Koperasi Komunitas Kopi Indonesia (KOKOPI) bermitra dengan Blok M Square sebagai venue offline yang akan merintis menjadi salah satu Mall Kopi Indonesia dan Tokopedia sebagai venue online.

Di samping itu, juga mempertemukan anggota Koperasi dengan konsumen secara langsung serta memperkenalkan pentingnya O2O (offline dan online) kepada petani dan pegiat Kopi Indonesia.

Tema dari acara ini adalah: “SAATNYA KERJA UNTUK KOPI INDONESIA” dengan tagline yang diusung adalah “KOPI UNITED”. Untuk website dan sosmed resminya adalah www.kopiunited.id, dan #kopiunited. Majalah MATRA menjadi bagian dari pihak yang men-suport acara ini.

Acara berkat para Petani dan Pegiat Kopi Indonesia ini disuport juga oleh beberapa Kementerian strategis yakni Kementerian Pariwisata, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pertanian, Bekraf, Kementeriaan Desa dan PDTT.

Juga bersinergi dengan perusahaan-perusahaan seperti Pupuk Kujang dan Pupuk Indonesia, Pegadaian, OVO, Indosat, Grabfood dan masih banyak lagi.

Kopi United diikuti peserta dari beranekaragam latar belakang kopi, mulai dari petani Kopi, pengusaha Kopi, dan produk turunan berbahan dasar Kopi. Ada juga makanan pensupport kedai Kopi, pengimpor dan pembuat mesin Kopi, bahkan sampai food truck yang mensupport Perkopian Indonesia.

Masuk dalam pendukung dan afiliasi dari kopi yakni ecommerce, ewallet, cashless support, fintech tenant daripada artis pendukung.

Acara masih berlangsung dari 2 – 4 Februari 2018.

“Tunjukan eksistensimu, sebagai pecinta kopi Indonesia untuk hadir di even Kopi United, The Indonesian Coffee Expo 2018,” ajak Mas Kotjo lewat media sosial, jaringan bisnisnya.

Konvergensi Majalah MATRA
Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas