Selasa, September 17, 2019
Hotline Kerjasama-Iklan 0816-1945288 eksekutifmatra@gmail.com
Gaya HidupKomunitasNasionalTrend

Asosiasi Media Digital Indonesia: “Integritas Kita Harus Jaga.”

S.S Budi Rahardjo (Ketua), Edi Winarto (pemred editor.id), & Asri Hadi (pemred Indonews.id)
642Views

Asosiasi Media Digital Indonesia kembali ingatkan anggotanya lewat jaringan media sosial, “Gerakan Menulis Benar”.

MATRANEWS.id — Pemilu sudah usai, sebentar lagi pengumuman pemenang Presiden dan Wakil Presiden dan calon legilatif dilakukan. 22 Mei 2019.

Para pengurus Asosiasi Media Digital Indonesia dan Forum Pimpinan Media Digital kembali mengingatkan semua anggotanya bahwa di “tahun politik” kita harus tetap menulis benar, dengan penuh integritas.

Niat baiknya adalah, turut menjaga iklim investasi dan ease of doing business untuk pertumbuhan ekonomi di bangsa ini.

Beberapa waktu lalu, Asosiasi Media Digital (AMD) Indonesia sudah mencanangkan “Gerakan Menulis Benar” sebagai bagian dan transformasi sebuah organisasi mensukseskan perhelatan.

Kampanye kekinian yang dilakukan adalah dengan melaksanakan berbagai kegiatan kreatif.

Asosiasi Media Digital Indonesia menyadari, setiap kali ada kontestasi politik, hoax atau berita bohong “menjejal” di mana-mana.

Maka, pemilu sudah berjalan baik. Organisasi para pemilik media dan pimpinan media digital ini kembali mencanangkan, soal integritas itu penting. .

Para anggota Asosiasi Media Digital, yang merupakan para pemilik media mainstream, CEO dan Pemimpin Redaksi Media Digital juga para coach penulis buku digital, sepakat menjaga informasi yang akurat dan jujur serta menjaga integritas komunikasi.

Dalam upaya mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada media mainstream, serta meredam gelombang berita hoax.

“Kami berkumpul dan sepakat untuk membuat sebuah Gerakan Menulis Benar,” ujar Asri Hadi, Bendahara Asosiasi Media Digital Indonesia, yang juga pemred Indonews.

Para pengurus Asosiasi Media Digital meliterasi para anggotanya dan menyebarkan informasi dengan integritas.

“Konten negatif yang berkembang di internet, lewat ‘Gerakan Menulis Baik dan Benar’ ini dihadang dengan sosok-sosok kami, orang-orang baik dan juga benar ini,” ujar S.S Budi Raharjo MM, Ketua Asosiasi Media Digital Indonesia.

Pria yang juga menjadi CEO Majalah Eksekutif dan Pemred Majalah MATRA ini menyebut, para anggota Asosiasi Media Digital adalah terdiri dari sosok-sosok yang kredibel dan berintergritas, yakni para pemilik media digital, CEO dan Pemred serta coach atau motivator serta orang-orang yang ingin bangsa ini menjadi lebih baik lagi.

“Gerakan Menulis Benar” mendukung startup atau pemilik media online untuk patuh pada kode etik jurnalistik dan tidak menyebar hoax. “Melalui pendekatan personal dan komitmen di organisasi Asosiasi Media Digital,” ujar pemilik Jojo Media Corporation ini.

Masih menurut Jojo, pesta demokrasi sudah berjalan. Asosiasi Media Digital sudah membuat program sinergi dengan pelbagai pihak.

Programnya tak hanya off-air, tapi juga mengenai konten literasi digital dan didukung para motivator-motivator yang suka menulis baik dan benar. Setiap anggota Asosiasi Media Digital siap menulis “kabar baik bagi semua orang” di seluruh Indonesia.

Redaksi
the authorRedaksi
Translate »