Rabu, Agustus 21, 2019
Hotline Kerjasama-Iklan 0816-1945288 eksekutifmatra@gmail.com
BudayaGaya HidupTokoh

Atasi “Turbulensi Bisnis” Dengan Berpikirlah Positif

Oleh: S.S Budi Raharjo MM (Jurnalis, Aktivis & Pebisnis)

535Views

Dampak Aksi Tunggu Investor, lantaran ketidakpastian politik dan keamanan nasional jelang dan setelah pemilu. Sejumlah indikator pasar jeblok.

MATRANEWS.id — Tak perlu kuatir. Salah satu hal yang membuat kita maju dan sukses adalah karena kita mampu berpikir positif.

Dengan pikiran yang positif, kita dapat menjalani segala sesuatu tanpa terbebani oleh seribu pikiran buruk. Anda juga terhindar dari perasaan takut gagal.

So, bagi Anda yang merasa belum berpikiran positif di saat ini, yuk kita mulai dari sekarang untuk belajarlah untuk berpikir positif. Tidak harus menunggu siapa presiden 2019-2024. Berpikir positif, ya dari sekarang saja.

Ikuti saja kiat di bawah ini:

– Bergaullah dengan orang-orang yang berpikir positif

Asal anda tahu saja, sikap dan pikiran positif itu dapat menular. Jika Anda berada di lingkungan orang-orang yang berpikiran negatif, kita bisa terpengaruh berpikir negatif.

Tetapi, jika kita selalu berada di lingkungan yang terdiri dari orang-orang yang berpikir positif, maka kita juga akan lebih menghargai diri sendiri dan memandang hidup ini secara lebih terbuka.

Karena itu, tinggalkan teman-teman Anda yang negative thinking dan beralihlah kepada orang-orang yang memandang hidup ini secara positif.

– Percayailah pujian yang ditujukan pada Anda

Jangan menganggap bahwa pujian yang diberikan pada Anda hanyalah basa-basi. Cobalah untuk mempercayai setiap pujian tentang Anda.

Karena mempercayai pujian dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Anda pun jadi lebih yakin dengan kemampuan dan kelebihan kita. Sehingga, kita tidak ragu berkarya. Tapi ingat, asal pujian itu enggak bikin kita menjadi “besar kepala”.

– Katakan, “Saya pasti bisa!”

Setiap ingin melakukan apapun, yakinkan bahwa kita bisa. Percayalah, sugesti dari dalam diri sendiri dapat membantu kita mempercepat mencapai proses yang kita harapkan.

– Nikmati humor
Pakar jiwa mengatakan, bahwa humor bisa membantu kita memandang hidup ini secara positif.

Saat Anda tertawa karena menikmati humor, sesungguhnya kita sedang terhindari dari pikiran negatif tentang hidup ini.

Anda yang masih tertawa atau minimal tersenyum saat menikmati humor, juga akan terhindar dari stres dan depresi akibat beban hidup yang berat.

Yakinlah, jika kita selalu berpikir positif, maka kita enggak akan kesulitan bergaul, bekerja sekaligus berprestasi. Pikiran yang positif pun membuat hidup anda lebih nyaman dan bahagia.

Jadi mulai dari sekarang, tak perlu menunggu Presidennya siapa, jelang 22 Mei 2019 ini. Dari sekarang, lakukan. Salam hebat!

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »