Nasional

Bonus Khusus Menjadi PNS Bagi Atlet Peraih Emas di Asian Games 2018

412Views

Asian Games 2018 merupakan pesta olahraga empat tahunan negara Asia. Diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Ini merupakan kali ke dua, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah dan penyelenggara Asian Games. Sebelumnya, tahun 1962 Indonesia sukses menyelenggarakan pesta oahraga ini padahal kondisi perekonomian Indonesia belumlah maju. Saat itu Indonesia berhasil meraih 11 medali emas.

Terjadi diskusi seru PNS peraih emas di Indonesia Bangga ‘Asian Games 2018’, Ballroom Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Jumat (8/6/2018) malam.

Diskusi yang digelar Relawan Silatnas Jokowi dihadiri Menpora Imam Nahrawi, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, Wakil Ketua KOI Muddai Madang, Ketua GK Centre Kelik Wirawan, musisi John Paul Ivan salah satu pencipta lagu Asian Games 2018, serta pimpinan berbagai elemen relawan.

Menpora Imam Nahrowi menjanjikan “bonus khusus” bagi peraih medali emas di Asian Games.

“Pemerintah menyiapkan bonus khusus untuk peraih medali Emas Asian Games. Ada bonus uang yang besarannya naik sebesar 250 persen dari bonus serupa di Asian Games Inchon 2014,” jelasnya dalam diskusi ini.

Selain itu, untuk peraih medali Emas dan Perak akan direkomendasikan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) bahkan rencana akan mendapat hadiah rumah dari Kementerian PUPR tapi untuk type-nya nanti pihak Kementerian PUPR akan menginformasikan, jelas Menpora lebih lanjut.

Relawan Silatnas Jokowi yang siap mendukung kesuksesan Asian Games 2018 antara lain Seknas Jokowi, Bara JP, Arus Bawah Jokowi, Almisbath, Foreder, GRI, Indonesia Berani, Sekber Jokowi Nusantara, Tetap Jokowi, Rejo, RPBJ, JNIB, Mutiara Jokowi, GK Centre, Solidaritas Merah Putih.

Asian Games diharapkan menjadi mencerminkan perjuangan yaitu memperkokoh persatuan nasional dan memupuk jiwa gotong royong serta menjadi forum solidaritas internasional, dengan membentuk persahabatan dan perdamaian dunia.

Gema Asian Games harus digaungkan agar acara ini menjadikan Indonesia sukses menjadi tuan rumah dan mendukung atlet Indonesia agar meraih prestasi yang membanggakan bagi negara.

#LudiH

 

 

Ludi Hasibuan
the authorLudi Hasibuan

Tinggalkan Balasan

Translate »