Bulog Launching Supermall Pangan Pertama di Indonesia

Partner utama Bulog/pemilik gundang DNR (Rudi Taniesudibyo)

MATRANEWS.id — Acara berlangsung Selasa 26 November 2019 di Gudang Bulog Kanwil DKI Jakarta & Banten, Jalan Pelepah Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240.

Grand Launching Supermall Produk Online: PangananDotcom merupakan kombinasi sempurna antara online, Pusat Pangan Nasional dan bisnis pergudangan.

Perum BULOG resmi me-launching Supermall Pangan Pertama di Indonesia dengan nama PangananDotCom.

“Tantangan di era industri 4.0, memerlukan kolaborasi antar pihak agar tidak tertinggal,” ujar Budi Waseso, Direktur Utama Perum BULOG.

Masih menurut Budi Waseso, bisnis saat ini sudah tidak bisa lagi menggunakan pola kompetisi seperti sebelumnya. Kolaborasi menciptakan iklim baru yang mendukung inovasi, pertumbuhan dan memperoleh nilai tambah bersama.

“PangananDotcom, diharapkan menjadi king market atau supermall bahan pangan online yang terbesar di seluruh Indonesia, sehingga masyarakat mendapatkan bahan pangan dan kebutuhan sehari-hari dengan mudah dengan biaya pengiriman yang murah,”” ujar Budi Waseso.

“Di sisi lain, PangananDotCom diciptakan sebagai salah satu upaya BULOG untuk dapat mensukseskan program bantuan pangan Pemerintah melalui pemanfaatan teknologi digita,” demikian sambutan Buwas saat acara peresmian .

Harapannya, “Penerima bantuan dapat memperoleh bahan pangan dengan mudah dan harga yang sama di seluruh wilayah Indonesia,” “kata Budi Waseso.

Pada peresmian ini Perum BULOG juga memperkenalkan 50 merek beras baru dengan berbagai macam kualitas seperti premium dan medium maupun beras khusus seperti beras merah, beras hitam, beras lokal daerah, dan beras organic.

Selain itu BULOG juga memperkenalkan beras fortifikasi yang dilengkapi dengan 8 kandungan nutrisi dan merupakan salah satu upaya BULOG untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan gizi masyarakat dan mengentaskan stunting.

Berbagai macam jenis brand yang diluncurkan tersebut menunjukkan komitmen BULOG untuk memberikan beras yang berkualitas dan memberikan pilihan yang sesuai dengan preferensi konsumen di Indonesia.

Kolaborasi ini dibangun atas dasar pengamatan pada platform e-commerce, dengan mempertimbangkan tantangan Bisnis pangan yang dihadapi.

Adapun tantangannya, yaitu bahan pokok makanan kurang efisien karena infrastruktur yang kurang baik, kondisi tata letak geografis Indonesia yang terdiri dari 17 ribu pulau yang membentang, sehingga menimbulkan harga ongkos kirim mahal, waktu pengiriman yang lama serta variasi yang kurang lengkap.

Turut hadir dalam acara ini Rudy Tanoesoedibjo, Executive Chairman DNR Corporation yang juga sebagai President Director PT. Istoreisend Elogistic Indonesia.

Juga hadir Handhika Jahja, Marketing Director PT. Shopee Internasional Indonesia dan Mohamad Feriadi, Presiden Director PT. JNE Indonesia selaku pihak-pihak yang berkolaborasi dengan Perum BULOG pada platform e-commerce PangananDotCom.

baca juga: majalah Matra edisi cetak — klik ini

www.majalahmatra.com

 

 

 

Tinggalkan Balasan