Konvergensi Majalah MATRA

BULOG Raih Indonesia Digital PR Award 2021

BULOG Raih Indonesia Digital PR Award 2021

Perum BULOG berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital PR Award 2021 pada acara Press Conference dan E-Awarding TOP Digital PR Award 2021.

Momen yang dlaksanakan secara virtual oleh  SuaraPemerintah.id  yang bekerjasama dengan Tras n Co sebagai lembaga penilai brand dan bisnis independen pada kamis (08/04).

Direktur Bisnis Perum BULOG Febby Novita yang hadir dan menerima penghargaan tersebut mengatakan,  pencapaian yang didapat ini merupakan wujud komitmen BULOG untuk terus berinovasi dan mengembangkan diri dalam memanfaatkan Digital PR untuk menciptakan persepsi positif dan membangun reputasi Perum BULOG.

“Ini menjadi motivasi kami untuk meningkatkan dan memanfaatkan secara maksimal peran Digital PR dalam membangun kepercayaan publik untuk memacu pertumbuhan Perum BULOG di era digitalisasi saat ini,” kata Febby.

TOP Digital PR Award merupakan ajang penghargaan yang sudah dilaksanakan setiap tahun untuk melihat pentingnya peran PR di BUMN dan BUMD dan sebagai bentuk apresiasi dan memacu kinerja PR dalam upaya membangun reputasi positif BUMN dan BUMD di era digital.

Pengukuran peraih penghargaan dilakukan melalui survey Indonesia TOP Digital PR Index 2021 yang telah dilakukan pada bulan Desember 2020 sampai dengan Februari 2021 terhadap lebih dari 100 BUMN dan 800 BUMD di Indonesia.

Survey tersebut menggunakan 3 paramater penilaian yaitu Digital Media Aspect, Digital Media Sentiment Aspct dan Digital Awarenes Aspect.

“Salah satu upaya yang telah dilakukan Perum BULOG dalam program Digital PR adalah melakukan optimalisasi penggunaan platform social media (YouTube, Twitter, Instagram, dan FaceBook, Whats App) dalam rangka memaksimalkan publikasi campaign,” ujar Febby saat memberikan speech ketika menerima penghargaan.

Strategi Social Media Engagement yang dilakukan Perum BULOG telah berhasil meningkatkan jumlah followers dan traffic di semua platform social media yang dimiliki Perum BULOG.

Selain itu juga dapat mengoptimalkan edukasi betapa penting fungsi dan tugas Perum BULOG untuk menjadi perusahaan pangan yang unggul dan terpercaya dalam mendukung terwujudnya kedaulatan pangan.

 

Exit mobile version