Rilis  

BULOG Salurkan Paket Bantuan Presiden

MATRANEWS.id — Kalimantan Selatan, 19 Januari 2021 – Perum BULOG turut berperan dalam aksi gerak cepat BUMN untuk penanganan bencana banjir bandang yang melanda wilayah Kalimantan Selatan.

 

Aksi tanggap bencana ini ditandai dengan penyaluran Bantuan Presiden berupa paket sembako bagi masyarakat terdampak bencana di wilayah tersebut.

“Sesuai dengan arahan Bapak Presiden Jokowi,” kata Direktur Bisnis Perum BULOG, Febby Novita dalam keterangannya pada selasa (19/01).

“Agar semua pihak membantu dan BULOG sebagai salah satu komponen bangsa dan bagian dari BUMN langsung bergerak membantu warga korban banjir di wilayah Kalimantan Selatan sejak dua hari lalu,” demikian Buwas memaparkan.

Perum BULOG menyalurkan sebanyak 9.000 paket Bantuan Presiden yang masing-masing paket berisikan 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng dan 1 pack teh celup ke wilayah-wilayah yang terdampak.

Kali ini bantuan diberikan untuk Kalimantan Selatan dengan berkoordinasi dengan aparat TNI, kepolisian serta Pemda setempat guna membantu warga korban banjir.

“Untuk daerah-daerah sulit kami berkoordinasi dengan Kodim dan bantuan ini diserahkan ke Lanud Syamsudin Noor untuk diteruskan penyalurannya menggunakan helikopter,” kata Febby.

Terkait penyaluran bantuan tersebut, Febby Novita menyampaikan bahwa Perum BULOG turut berduka atas musibah yang terjadi di beberapa lokasi di Indonesia.

“Kami berkolaborasi bersama BUMN lainnya hadir bergerak cepat membantu memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana pada lokasi banjir yang sedang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan ini”, jelasnya.

“Kami berharap Bantuan Presiden ini dapat meringankan beban dan memberikan manfaat langsung bagi saudara – saudara kita yang sedang mengalami musibah disana,” kata Febby.

Selain bantuan kepada masyarakat terdampak musibah bencana banjir di Kalimantan Selatan ini, Perum BULOG juga akan menyalurkan bantuan bagi masyarakat korban bencana Gempa Bumi di Majene dan Mamuju di Propinsi Sulawesi Barat.

Tinggalkan Balasan