Desa Yang Mempunyai Embel Nama Corona di Austria, Berencana Ganti Nama

  • Bagikan
banner 468x60

MATRANEWS.id — Sebuah desa Corona di Austria berencana ganti nama menjadi viral. Lokasi yang bernama Sankt Corona am Wechsel, merupakan desa indah dan asri yang menjadi salah satu destinasi wisata alam di Austria.

banner 336x280

Desa Sankt Corona am Wechsel terletak sekitar 100 kilometer selatan Wina di kaki pegunungan Alpen. Pemandangan alam yang indah sudah pasti menjadi magnet utama kedatangan turis ke sini.

“Kami mungkin harus mencari nama baru untuk kembali menyambut wisatawan,” kata Gruber.

Maskot desa bernama Corona berupa semut yang berpakaian tradisional. Wujudnya ditampilkan pada pamflet dan informasi lainnya untuk wisatawan.

Atraksi-atraksi wisata di desa yang dinamai dari nama suci Katolik Corona, mulai dari meluncur dengan gokart di perbukitan sampai bersepeda gunung.

Bagi turis yang ingin melakukan pendakian, silakan menuju Erzkogel, Hochalmweg (Kammweg), Wasserfall, atau Gipfel des Hochwechsels.

Selain rumah-rumah tradisional yang bisa diinapi, desa ini juga memiliki banyak area berkemah yang masih asri.

“Awalnya kami tersenyum melihat nama virus itu sama dengan nama desa kami. Namun senyum itu hilang setelah melihat statusnya sekarang yang menjadi masalah serius,” ujar Gruber tentang desa yang berpenduduk 400 orang tersebut.

baca juga: majalah Matra edisi cetak terbaru — klik ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan