Hukum

Kondisi Novel Baswedan Korban Penyiraman Air Keras

63KViews

Novel Baswedan disiram air keras oleh dua pengendara motor di dekat rumahnya pada 11 April 2017 seusai shalat subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya. Mata Novel mengalami kerusakan sehingga ia harus menjalani perawatan di Singapura sejak 12 April 2017. Foto semacam ini beredar media sosial, dan membuat kita yang melihatnya miris, kenapa hingga hari ini belum terungkap modus serta siapa dibalik penyiraman air keras itu.

Untuk menuju perkembangan kasusnya menjadi terbuka dan lebih baik, istri penyidik KPK Novel Baswedan, Rina Imelda (Emil) berharap presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membentuk tim gabungan pencari fakta (TGPF) terkait kasus penyiraman air keras yang menimpa suaminya. Emil mengaku ingin bertemu dengan Jokowi.

“Saya ingin menyampaikan, kami keluarga menunggu bertemu bapak presiden untuk menuntaskan kasus ini, harapannya adalah agar segera ada perhatian bapak presiden membentuk TGPF,” kata Emil di kediamannya di Jakarta, Senin (28/8).

Emil berharap dengan adanya TGPF, fakta-fakta dalam kasus penyiraman air keras bisa segera terkuak secara objektif. Kedua, kata Emil, apabila nantinya kasus ini terungkap, harapannya tidak terjadi kembali peristiwa teror kepada penegak hukum seperti suaminya.

Emil juga menyampaikan kondisi terkini Novel Baswedan di Singapura. Operasi mata kiri pertama yang dijalani Novel berjalan lancar. Sementara operasi kedua direncanakan dua bulan setelah operasi tahap pertama.

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »