KomunitasNasional

Elvin Ramli, Sosok Humble Yang Gaul

123

Sahabat Elvin adalah Sandiaga Uno. Mereka terus saling suport. Sesama pemilik atau owner dari PT Recapital, pengusaha ini saling melengkapi dan berkomitmen ke masyarakat. Menjadi komitmen dan sudah diberlakukan sejak lama, bahwa sebagian dari keuntungannya dibagikan kembali ke masyarakat.

“Menjadi anggota dewan bukanlah harus dilayani. Akan tetapi, haruslah melayani. Dimana, yang dilayani adalah masyarakat yang mendukungnya,” demikian Elvin Ramli, suatu kali berkomitmen.

Dikenal sebagai sosok yang profesional, Elvin memang orang yang selalu memberi motivasi. Ia dikenal sebagai sosok jujur, adil dan bijaksana atau memiliki akhlak yang mulia. Memiliki komitmen dan jiwa sosial yang tinggi. Dia tahu saja, untuk memberi berkat kepada rekan atau siapa saja yang patut dibantu.

Jika calon legislatif lain, baru kerja di tahun ini, pria yang aktif partai Gerindra sejak 2009, sudah terbiasa membantu orang-orang yang tidak mampu. Yayasan Amanah Recapital, menaungi lebih 700 anak yatim, sampai saat ini, sudah ada yang menyelesaikan hingga tingkatan S2.

Pengusaha ini memang dikenal sebagai sosok yang humble, gaul, dan ingin selalu memberi manfaat ke banyak orang. Hobinya mentraktir dan mengajak makan. Diskusi dan memberi motivasi, laiknya motivator termasuk ke anak buahnya yang ribuan.

Tidak sombong dan rendah hati. Alumnus S2 Universitas Jagakarsa ini memang tak diragukan kompetensi dan integritasnya. Dari kerja di bidang pasar modal, bank dan finance, hingga menjadi enterpreneur.

Elvin dikenal sebagai sosok yang profesional. Jujur, adil dan bijaksana atau memiliki akhlak yang mulia di dunia bisnis. Memiliki komitmen dan jiwa sosial yang tinggi.

Sebagai pemilik dari Recapital yang bergerak di bidang keuangan, kemudian menyasar ke dunia asuransi, properti, tambang, batu bara, hingga media massa ini, ternyata kesukaannya adalah mendorong orang untuk maju dan berkembang.

Penasehat Ikatan Keluarga Minang ini, semakin eksis di ibukota, tak saja karena unit usahanya menjadi konglomerasi dengan kantor pusat di Jakarta. Keberadaannya di Betawi, semakin solid tatkala dirinya bergabung di partai politik Gerindra dan kerap kerja politik “blusukan” juga.

Ayah tiga anak ini rajin menyerap aspirasi masyarakat dengan terjun langsung ke masyarakat. Itu, sudah dilakukan lama, misalnya silaturahmi ke Bamus Betawi Jakarta Selatan, datang bang Noval atau ke masyarakat kawasan Grogol, Gambir, atau Johar.

Haji Elvin juga kerap datang dan diskusi santai ke pelosok Kebayoran hingga Kemayoran serta Kebon Baru dan Tebet juga Mampang Prapatan.

Silaturahmi dan ngopi bersama tokoh-tokoh agama, Habaib di rumah Allah (Musholla) hingga hadir di acara ”The power of emak-emak”. Akrab sekali.

Ringkasnya, kunjungan ke warga menjadi bagian dari kerja politik yang rutin. Rumah pemenangan sahabat elvin, laiknya markas edukasi politik.

Pria yang punya motto, “berdoa”, “berbuat” dan “bermanfaat” ini juga Dewan Pakar di Ikatan Cendikiawan Muslim.

Yang menarik, Elvin komit mengabdi untuk bangsa. Sebelum menjadi tokoh sukses, ia sempat menjadi tukang parkir di jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan dan terus melakukan langkah-langkah kongrit.

“Bangkitkan ekonomi kerakyatan untuk Indonesia sejahtera,” ujar Elvin menegaskan soal basis massa dirinya.

Dalam upaya memperjuangkan aspirasi bagi masyararkat di dapil dirinya, Elvin telah membuktikan komitmen atas kejujuran, ketulusan menghasilkan sukses di dunia usaha, bisa disebut memiliki kantong-kantong massa fanatik kepada kebaikan yang selama ini ia tanam.

Inilah yang membuat “Sahabat Elvin” dan “relawan elvin” terus bertambah hari demi hari. Dari jalan Taman Radio Dalam 7 no 2, Jakarta Selatan ke seluruh pelosok Jakarta, sahabat dan relawan Elvin mengenalkan kepada masyarakat untuk jangan salah memilih, tapi memilihlah wakil rakyat dengan cerdas.

Elvin sendiri, melakukan silaturahmi dan ngopi bersama tokoh agama, Habaib di rumah Allah (Musholla) hingga hadir di acara ”The power of emak-emak”.

Memang sudah menjadi kebiasaannya untuk berbagi, memberi dan peduli. Menjadi wakil rakyat hanya soal waktu dan garis tangan saja. Karena sebagai manusia, Elvin sudah membuat track rekord dan jati diri.

baca juga: majalah eksekutif terbaru (cetak/print) — klik ini —

Haji Elvin juga kerap datang dan diskusi santai ke pelosok Kebayoran, hingga Kemayoran serta Kebon Baru dan Tebet juga Mampang Prapatan.

Konvergensi Majalah MATRA
Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas