Filmku.id, Mencintai Film Indonesia adalah Nasionalisme Sesungguhnya

  • Bagikan

Yayasan DemiFilm Indonesia dengan Filmku.id

Punya misi mengembankan media massa sebagai sarana komunikasi dalam penyampaian pesan-pesan, sebagai alat komunikasi untuk menyebarkan berita ke masyarakat luas.

Dapat diakses dan dikonsumsi umum (orang banyak).

Kontinuitas. Terbit berkesinambungan atau terus-menerus, perihal seluruh aspek kehidupan dan seluruh momen di industri Film juga menyangkut kepentingan yang terkait orang banyak (masyarakat umum).

Tim Redaksi Filmku.id, terdiri dari orang-orang yang memiliki kompetensi, terverikasi Dewan Pers dan mematuhi kode etik jurnalis.

Didukung tim IT dengan server yang baik, juga anak-anak muda yang memahami social media marketing.

Siap menjadi mitra siapa saja, dalam konsep: Mengabarkan dan Mencerahkan.

Mencintai Film Indonesia adalah Nasionalisme Sesungguhnya

Tak hanya menguak perkembangan Film Indonesia. Filmku.id juga akan bergerak off-air, karena optimis masa pandemi akan berlalu, aktivitas akan berjalan dengan kekebalan Herd immunity.

Mencatat referensi, sejarah budaya Indonesia termasuk mitologi dan cerita rakyat. Dimana film Indonesia memiliki sejarah yang panjang dan sempat menjadi raja di negara sendiri pada tahun 1980-an, ketika film Indonesia merajai bioskop-bioskop lokal.

Pada tahun-tahun itu acara Festival Film Indonesia masih diadakan tiap tahun untuk memberikan penghargaan kepada insan film Indonesia pada saat itu. Tetapi karena satu dan lain hal perfilman Indonesia semakin jeblok pada tahun 90-an yang membuat hampir semua film Indonesia berkutat dalam tema-tema yang khusus orang dewasa.

Pada saat itu film Indonesia sudah tidak menjadi tuan rumah lagi di negara sendiri. Film-film dari Hollywood dan Hong Kong telah merebut posisi tersebut.

Di New Era, website Filmku.id mendorong iklim perfilman bergairah kembali, di tengah rencana pembukaan bioskop merujuk pada studi kajian oleh para pakar yang telah dilaksanakan di 47 negara di dunia.

Regulasi tersebut akan mencakup terkait kualifikasi penonton hingga pelaksanaan protokol kesehatan saat di dalam bioskop.

BACA JUGA: Jokowi Dukung Festival Film Indonesia

Kualifikasi siapa yang bisa nonton, kedua pemesanan tiket enggak ada pembelian tiket di lokasi, pemakaian masker, pembersihan ruangan secara teratur, pengaturan tempat duduk, kewajiban menaati prinsip 3M bagi para karyawan dan pengunjung di lokasi bioskop.

Filmkuid, dengan Dewan Penasehat: Nia dan Bayu Pamungkas. Pemimpin Umum:
S.S Budi Rahardjo. Pemimpin Redaksi: Yan Widjaja. Redaktur Pelaksana: Arul Muchsen
Sekretaris Redaksi: Astryd Nana. Sidang Redaksi: Akhmad Sekhu, Ipik Tanoyo dan Rika.

Alamat Redaksi Filmku.id: d/a:  Apartement Menteng Square Tower B Lt.03. Jln Matraman Raya no 30e RT.06 RW. 06 Kel. Kenari, Kec. Senen Jakarta Pusat. Kode Pos 10320.

Tagline; Mencintai Film Indonesia adalah Nasionalisme Sesungguhnya.

IG @DemiFilm,  Email: demifilmdfi@gmail.com, Ytb Channel: DemiFilm Channel

****

Jika Anda ingin berinteraksi atau bekerjasama, silahkan klik: Filmku.id

  • Bagikan
<

Tinggalkan Balasan