Fitur YouTube Bagikan Unduhan Ke Lintas Perangkat

MATRANEWS.id — Google dilaporkan sedang menguji coba metode yang memungkinkan pelanggan YouTube Premium mengelola unduhan video mereka di perangkat terpisah.

Setelan yang terdapat di aplikasi YouTube versi Android berjudul “Setelan offline lintas perangkat”.

Kabar terakhir, memungkinkan pengguna memilih perangkat kedua untuk menyimpan video YouTube yang telah diunduh.

Uji coba tersebut, dikutip dari Phone Arena, Minggu, ditemukan oleh pelanggan YouTube Premium yang menggunakan versi stabil dan beta 15.49.34 dan 15.50.32.

Saat mengetuk daftar “Pengaturan offline lintas perangkat” akan muncul baris di mana pengguna dapat mengetik nama perangkat yang dipilih sebagai perangkat kedua.

Terdapat “sakelar” yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan fitur tersebut dan memungkinkan perangkat kedua menerima video yang diunduh dari aplikasi YouTube.

Di sisi lain, fitur tersebut juga memungkinkan untuk berbagi preferensi jaringan dan kualitas streaming dengan ponsel Android lain.

Kemampuan untuk menyinkronkan unduhan lintas perangkat hanya akan tersedia bagi pengguna YouTube yang berlangganan YouTube Premium.

Layanan ini memberikan kemampuan akses video bebas iklan dan memungkinkan pengguna untuk melihat video bahkan saat menggunakan aplikasi lain atau saat layar terkunci.

Pengguna juga dapat mengunduh video untuk dilihat secara offline nanti, seperti saat naik pesawat untuk ditonton selama penerbangan.

Langganan YouTube Premium juga dilengkapi dengan YouTube Music Premium yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lagu tanpa jeda.

baca edisi cetak di Gramedia digital dan my edisi.com

 

 

Tinggalkan Balasan