LifestyleHealth

Gerakan Makan Daun Kelor Untuk Ketahanan Tubuh

Oleh: Iman Prasodjo

Gerakan Makan Daun Kelor Untuk Ketahanan Tubuh
293Views

MATRANEWS.id — Bisa jadi, ini jalan keluar untuk mengatasi krisis gizi dan ketahanan tubuh di tengah serbuan pandemi Covid 19.

Yuk kita lakukan gerakan “kelorisasi” di seluruh pelosok tanah air.

Situasi saat ini, kita perlu banyak gagasan membangun gerakan untuk mempertahankan diri.

Tak semua warga beruntung dapat membeli makanan bergizi untuk meningkatkan ketahanan tubuh. Karena itu kita perlu banyak akal.

Lahan yang tersedia harus dimanfaatkan maksimal untuk menanam pohon yang daunnya dapat diolah dan dapat kita konsumsi setiap hari.

Ketahanan pangan telah lama dan sering dikumandangkan. Yang jarang dilakukan adalah menjadikan gagasan baik menjadi gerakan yang dilaksanakan.

Nah, kapan lagi gerakan dimulai kalau tidak sekarang.

Prepare for the worst, hope for the best.

Tak satupun orang tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang dengan adanya krisis akibat Covid 19 yang nampaknya telah berimbas pada krisis ekonomi.

Tidaklah berlebihan kalau kita lakukan apa saja yang dapat menjadi bagian pertahanan hidup. Ini lebih baik daripada tak melakukan apa apa.

Gerakan Makan Daun Kelor Untuk Ketahanan TubuhGerakan Makan Daun Kelor Untuk Ketahanan Tubuh

Gerakan Makan Daun Kelor Untuk Ketahanan TubuhGerakan Makan Daun Kelor Untuk Ketahanan Tubuh

Manfaatnya bisa dicari saja di google. Tapi, sebagai referensi “dunia tak selebar daun kelor”, hal itu karena daun kelor memiliki ukuran yang kecil.

Daun kelor memiliki ukuran yang kecil.  Walau kecil ukurannya, daun kelor memiliki banyak manfaat penting bagi kesehatan tubuh.

Ilmuan menyebutnya sebagai pohon ajaib (Miracle Tree).

Berita Menarik :  Ternyata Pelihara Anjing Bisa Turunkan Risiko Penyakit Jantung

Daun kelor berbentuk bulat lonjong, dan ukurannya yang kecil tersusun rapi pada sebuah tangkai, biasanya dimasak sebagai sayur untuk pengobatan.

Penelitian mengenai khasiat daun kelor telah dimulai sejak 1980, pada bagian daunnya, lalu kulit batang, buah dan bijinya.

 

Konvergensi Majalah MATRA
Translate »