H. Arief Mulya Edie (Direktur Satpol PP): “Satpol PP Dalam Kerja Sama yang Solid Untuk Penanganan Karhutla.”

“Salam tangguh, Loyalitas Tanpa batas.  Salam Praja Wibawa.”

MATRANEWS.id — Direktur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) H. Arief Mulya Edie, terus berkoodirnasi dan responsif mengenai  langkah-langkah penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Bersama jajaran Satpol PP di seluruh Indonesia, Arief menegaskan, pencegahan merupakan sebuah hal yang mutlak dalam suatu proses penanganan karhutla.

“Kami para jajaran Satpol PP selalu bekerja dalam upaya pencegahan di dalam penanggulangan kebakaran lahan dan hutan,” ujar Arief, ketika dikonfirmasi peran Satpol PP saat ini, ketika ada bencana asap.

Arief menjelaskan, dalam menuju zona integritas Satpol PP di tiap provinsi yang mengalami situasi ancaman kabut asap, telah mengeluarkan SK tugas kegiatan Siaga Darurat Penanganan Bencana.

“Salam tangguh, Loyalitas Tanpa batas.  Salam Praja Wibawa,” ujar Arief memberi semangat para satpol PP di Kalimantan dan Sumatera,  yang rutin dalam kegiatan darurat penanganan bencana.

“Sudah mutlak harus kita lakukan. Satpol PP sebagai perangkat yang dimiliki baik oleh pemerintah di tingkat pusat atau daerah, untuk maksimal menyebabkan peristiwa karhutla, jangan kembali terulang,” masih papar Arief.

Perangkat dari Satpol PP siap dan tegas untuk diaktifkan secara baik.

sumber: website satpol pp — klik ini

 

Arief M Edie, Direktur Satpol PP, Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Kemendagri.

 

 

Tinggalkan Balasan