Ekonomi

Investree Hadir di Fintech Days 2017

239Views

MAKASAR – Fintech Days 2017 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan didukung oleh Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) pada tanggal 9-10 November 2017 di Barru Ballroom, Hotel Novotel Makassar Grand Shayla,Sulawesi Selatan. Fintech Days 2017 merupakan program sosialisasi dan edukasi mengenai teknologi finansial.

Berlangsung selama dua hari di Makassar, acara ini akan dibuka olehGubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. Menghadirkan berbagai jenis kegiatan seperti seminar, talkshow, pameran, coaching clinic, konsultasi, dan networking. Beberapa instansi pemerintah dan swasta hadir untuk memperluas manfaat produk dan layanan kepada masyarakat.

Ajang setiap perusahaan IT memperkenalkan produk terbaru. Dalam hal ini, khususnya Investree akan membantu OJK dalam mewujudkan misi nya hingga keIndonesia BagianTimur sehingga teknologi finansial danP2P lending dapat dikenal secara lebih luas dan merata. Investree luncurkanya pembiayaan Usaha Syariah, yang diperuntukan komunitas muslim terbesar di Indonesia.

Direktur Pengaturan Perizinan dan Pengawasan Fintech OJK Hendrikus Passagi mengatakan, “OJKsebagai regulator industri jasa keuangan menginisiasi acara Fintech Days 2017 yang pertama kali dilakukan di luar pulau Jawa untuk memperkenalkandan mensosialisasikan Industri Pendanaan Gotong Royong Online atau Fintech Lending sebagai alternatif sumber pendanaan ke-4 di Indonesia, disamping Perbankan, Pasar Modal, dan Perusahaan Pembiayaan, yang sudah sangat umum dikenal oleh masyarakat.

Menurut Hendrikus, alternatifpendanaan gotong royongon line ini akan sangat bermanfaat untuk membantu para petani, nelayan, pengrajin, UMKM, dan pihak-pihak lain yang sangatm embutuhkan pendana dlam waktu singkat. Hal ini diperuntukan, bagi yang belum memiliki jaminan dan atau laporan keuangan yang memadai.

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »