Jakarta Dikepung Banjir, Perum BULOG Sigap Berikan Bantuan

MATRANEWS.id – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (25/2/2020) dini hari hingga pagi menyebabkan banjir di sejumlah ruas jalan. Berdasarkan pantauan MatraNews.id dari laman Twitter @TMCPoldaMetro dalam satu jam terakhir, banjir menggenangi sejumlah ruas jalan sehingga tidak dapat dilintasi kendaraan bermotor.

Banjir kali ini cukup parah, karena terjadi merata di seluruh wialayah Jakarta dan sekitarnya. Bahkan di beberapa titik air sudah setinggi dada orang dewasa. banyak jalan yang terputus dan tak bisa dilalui.  Banyak warga yang mengungsi untuk menyelamatkan diri dari kepungan aliran air yang merendam rumah-rumah mereka.

Di tengah rintik hujan yang masih turun hingga berita ini diturunkan, Perum BULOG sigap memberikan bantuan. Tadi pagi, Perum BULOG memberangkatkan Tim Relawan Aksi Tanggap Darurat Banjir untuk membantu warga terkena banjir.

Tim relawan ini membawa perahu karet, obat obatan, nasi bungkus, makanan kering bergizi, mie instan, dan beras. Perum BULOG juga menyiapkan tim evakuasi yang sudah terlatih.

Giat relawan ini merupakan kepedulian Perum BULOG yang sudah dilakukan sejak lama, dalam setiap terjadinya bencana di seluruh Indonesia. Diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah ini. (Abdul Kholis)

Galeri Foto:

 

Tinggalkan Balasan