Selasa, Agustus 20, 2019
Hotline Kerjasama-Iklan 0816-1945288 eksekutifmatra@gmail.com
Komunitas

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018

397Views

Ini tahun ke 14, Majalah MATRA sama seperti Bank BNI 46 dan Garuda Indonesia Airlines yang sejak awal mensuport even musik terbesar di Asia. S.S Budi Rahardjo (Pemred Majalah MATRA & CEO Majalah Eksekutif) bersama Dewi Gontha (Dirut PT Java jazz Production).

Di tahun 2018 ini, Festival Jazz terbesar di Asia, yang bernama Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 akan berlangsung 2, 3 dan 4 Maret 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran.

Dan majalah MATRA selalu suport dari pertama kali muncul dimana dengan keterbatasan, saat Java jazz belum dikenal seperti sekarang ini.

Musik jazz, yang merupakan akar dari berbagai jenis musik menjadikan Jakarta International Java Jazz menjadi ajang idealisme para musisi tampil. Bagi penggemar musik umum, sebagai ajang kongkow ketemu teman-teman sembari menikmati suasana seperti pasar malam musik.

Banyak yang menyebut BNI Java Jazz Festival 2018 laiknya “kebun binatang musik.”

Terus menyuguhkan dan sebagai sebuah wadah bagi semua pecinta musik maupun artis-artis penampilnya dalam menikmati keragaman musik di meriahnya festival yang akan diselenggarakan selama 3 hari.

Penggagasnya Peter F Gontha.

Tak melulu untung, tapi lebih kepada kecintaannya pada musik jazz dan ingin mempromosikan Indonesia ke tingkat dunia, khususnya dalam hal pariwisata musik.

Pemilik Jamz kafe itu, memang penggemar berat musik jazz dan rela mengeluarkan dana dari kocek pribadi, untuk even berbau salah satu ikon musik abad ke-20 yang lahir di Amerika Serikat, dan merupakan proses akulturasi unsur budaya Afrika dengan unsur musik Eropa.

Jazz sendiri adalah musik yang kaya dan sangat beragam. Sebut saja diantaranya ada Smooth Jazz yaitu percampuran dengan R&B yang berkembang sebagai bagian dari bentuk jazz fusion. Fusion Jazz, jazz mainstream yang didalamnya ada rock dan funk.

Lalu ada Acid Jazz yang menggabungkan elemen-elemen musik soul, funk, dan disco. Beberapa subgenre jazz lainnya adalah Dixieland, swing, bebop, hard bop, cool jazz, free jazz dan CafJazz. Jazz sangat beragam dan luas.

“Penyuguhan BNIJJF 2018 kali ini, akan berada di 10 panggung, indoor dan outdoor,” Dewi Gontha, putri Peter Gontha yang kini menjalankan Java Jazz lebih “kekinian.”

Menyuguhkan festival untuk semua orang dan kalangan. “Tidak ada pengurangan unsur Jazz pada BNIJJF 2018, yang terjadi adalah kami memperkayanya,” ungkap Dewi Gontha selaku Direktur Utama PT. Java Festival Production.

Dalam Java Jazz 2018, terdapat nama Lee Ritenour pemain gitar jazz asal Amerika hingga Daniel Caesar, yang mendapatkan nominasi Best R&B Performance untuk Grammy Awards 2018. Dari Indonesia kami memiliki legenda jazz Margie Segers hingga penyanyi yang selalu digandrungi, Glenn Fredly.

Ini adalah festival untuk semua pecinta musik.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 turut mengundang semua orang yang belum mengenal musik jazz sehingga mempunyai kesempatan untuk mendengar dan menikmatinya.

Pengunjung dapat menjelajahi festival dengan menikmati berbagai suguhan musik, makanan maupun minuman yang beragam beserta aktivitas-aktivitas menarik yang selalu ditawarkan oleh para sponsor maupun partner.

Musik dengan satu akar yaitu musik jazz itulah yang akan mengisi ruang venue Jakarta International BNI Java Jazz Festival pada tanggal 2, 3 dan 4 Maret 2018.

Para musisi yang telah memberikan konfirmasi untuk tampil dan digadang menjadi special show diantaranya GOO GOO DOLLS, band asal Amerika yang digandrungi dan mencapai puncak kejayaannya lewat single “Iris”.

Kemudian “Name”, atau special show nominasi Best R&B Perfomance Grammy Awards 2018, Daniel Caesar juga akan hadir memberikan penampilan terbaiknya di hari Sabtu 3 Maret.

LAUV, pemuda berbakat dan jenius yang terobsesi akan musik sejak usia 13 tahun, dan telah menuliskan lagu untuk penyanyi terkenal pada usia muda ini akan hadir pada Minggu, 4 Maret.

Dionne Warwick, legendaris yang telah memenangkan beberapa Grammy Awards untuk kategori Best Female Pop Vocalist dan Best Female R&B Vocalist dan masih banyak pengahargaan lainnya, juga akan turut serta meramaikan acara Festival tahunan ini.

Nama–nama lainnya yang juga akan memberikan penampilan terbaiknya yaitu diantaranya pianis muda yang digadang sebagai penerus Stevie Wonder.

Ada Matthew Whitaker Trio, Avery*Sunshine, JP Cooper, Kennedy Administration, Ivan Lins, Newyork Voices, Jhené Aiko, dan Lee Ritenour, serta BJ The Chicago Kid, Maysa Leak.

Tampil juga DW3, The Commodores, Vanessa Williams, Ron King Big Band, The Danish Radio Big Band, The Urban Renewal Project, serta Curtis Stigers, dan Elan Trotman.

Juga Jeff Lorber, Michael Manson, Marvio (Brazil) and his gorup, Tony Monaco, Maya Azucena, Marlon Mcclain, Gorden Campbell, dan masih banyak lagi artist mancanegara yang akan menyuguhkan penampilan terbaik mereka di JJF 2018.

Musisi Indonesia yang akan hadir adalah Kunto Aji, Nonaria, serta Andien, dan Dira Sugandhi, Adhitia Sofyan.

Juga tampil Java Jive x Fariz RM, Jordy Waelauruw, dan Mondo Gascaro Addie MS.

Penyanyi legenderis Syam Bimbo, Maliq & D’essentials, Tashoora, dan Aziz Utama, serta Deddy Dukun.

Juga tampil Raidi Noor, Kinan Nasution, Dian Pramana Putra, Tomorrow People Ensemble, The Daunas – Featuring Rega Dauna, Yura, dan masih banyak lagi.

Hal menarik lainnya adalah, kolaborasi spesial yang sedang dipersiapkan oleh tim program JJF 2018, baik itu sesama musisi Indonesia, asing maupun keduanya.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival terus menunjukan Festival Jazz yang strategis dan penting memperkenalkan musisi negeri mereka ke publik dunia.

*BNI*

Untuk ke-14 kalinya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali hadir sebagai pendukung utama Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018.

Ajang musik ini menjadi kesempatan tepat bagi BNI untuk memperkenalkan produk-produk perbankan terbaru yang cocok dengan kaum milenial penggemar BNI Java Jazz Festival.

BNI secara konsisten mendukung perkembangan musik tanah air, dan sebagai bagian dari kampanye #BNIDigiMusic.

“BNI telah mempersiapkan berbagai program menarik untuk para nasabah yang akan menghadiri festival” ungkap Kiryanto, Corporate Secretary BNI.

BNI tetap mempertahankan Program Buy 1 Get 2 tiket untuk tiket daily pass dengan menggunakan Kartu Kredit dan Debit BNI. Selain itu, Program Installment bunga 0% selama 3 bulan untuk pembelian tiket minimal Rp 500.000, serta potongan hingga 50% dengan memanfaatkan BNI reward points dari Kartu Kredit BNI.

Program lainnya adalah program loyalty untuk nasabah BNI Emerald dan program pembukaan rekening BNI dengan nominal tertentu yang dapat dilakukan secara online di website resmi BNI Java Jazz Festival 2018 atau offline di lobby kantor pusat BNI di Jalan Jenderal Sudirman dan Kantor JFP Simprug.

*Garuda Indonesia*

Direktur Marketing & IT Garuda Indonesia Nina Sulistyowati mengungkapkan dukungan Garuda Indonesia terhadap pelaksanaan BNI Java Jazz yang ke-14 ini.

Java Jazz merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia sebagai “National Flag Carrier” untuk terus berperan serta mensukseskan kegiatan perhelatan internasional yang akan semakin memperkenalkan nama Indonesia ke kancah dunia.

Sebagai Official Airline, Garuda Indonesia menerbangkan para artis Java Jazz 2018 dari kota dan negara masing – masing ke Jakarta dengan layanan penerbangan bintang 5 sehingga dapat tampil dalam event Java Jazz 2018 tersebut dengan sukses.

*Avrist*

Tahun ini, Avrist Assurance merayakan satu lustrum kolaborasi bersama Java Jazz Festival dengan mempersembahkan pengalaman terbaru #SafeAndSound yang makin inspiratif, kreatif, dan atraktif bagi seluruh musisi, kru, dan pengunjung Java Jazz Festival.

Dengan #SafeandSound, Avrist mengajak seluruh partisipan untuk bermusik, menikmati musik, dan menyelenggarkan konser dengan bebas dan membawa pengalaman nyaman selama di Java Jazz.

“Berkat perlindungan, hiburan, dan aktivitas seru dari Avrist Assurance,” ungkap Makki Ibrahim Kusuma selaku Direktur PT Avrist Assurance.

Bagi yang ingin mengetahui informasi perkembangan persiapan BNIJJF 2018:
www.javajazzfestival.com, Instagram @javajazzfest , Facebook Jakarta International Java Jazz Festival, dan twitter @JavaJazzFest, atau tonton video dari tahun ketahun di akun youtube official Java Jazz Fest.

baca juga: MATRA edisi Cetak

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »