Junimart: Petugas PPKM Darurat Di Lapangan Cukup POLRI dan TNI

  • Bagikan

Pernyataan Presiden Jokowi agar aparat harus tegas dan santun langsung dikonfirmasi oleh wakil rakyat Junimart Girsang.

Legislator PDIP yang menggelorakan Wakil Rakyat, Menteri hingga Kepala Daerah hendaknya sisihkan 50 % gaji bantu masyarakat. “Yuk kita berbuat yang terbaik untuk sesama,” ujarnya.

Minta penyaluran bansos beras juga dipercepat, Junimart Girsang tentang PPKM Darurat yang diperpanjang melihat banyak hal yang perlu kita saling support tanpa harus sama-sama menghakimi.

Pertama, membantu mengatasi masyarakat yang kurang mampu dan saat ini wajib menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Kedua, membantu masyarakat terdampak PPKM Darurat yang daya tahan ekonominya semakin terbatas oleh pembatasan mobilitas.

“Sebaiknya petugas di lapangan dalam masa pandemi ini cukup melibatkan POLRI dan TNI,” ujar Junimart yang mengungkap sesuai data Satpol se Indonesia, jumlah PNS tidak lebih dari 700 ribu orang.

Yang di lapangan dominan “tenaga honor”, mereka petugas yang dikasih seragam. “Dalam catatan saya sebagai mitra Kemendagri di Komisi II anggaran untuk trantibbumlinmas/ pol pp linmas sangat tidak signifikan,” ujar pria yang aktif di organisasi Peradi ini.

Tentang satpol ini, terlepas dari kasus polisi arogan VS Pampamres di Pos Sekat PPKM. “Satpol PP perlu dibina SDM-nya, karena 70 % Satpol PP ini adalah tenaga honor yang direkrut dari manusia-manusia jalanan, preman atau mantan preman,” demikian Junimart.

Ia pun setuju, para aparat seharusnya bersikap tegas dan santun dalam mengatur masyarakat maupun para pedagang.

“Dalam catatan saya sebagai mitra Kemendagri di Komisi II anggaran untuk trantibbumlinmas/ pol pp linmas sangat tidak signifikan,” ujar wakil rakyat Junimart Girsang, pria yang aktif di organisasi Peradi ini.

Legislator PDIP yang menggelorakan Wakil Rakyat, Menteri hingga Kepala Daerah hendaknya sisihkan 50 % gaji bantu masyarakat. “Yuk kita berbuat yang terbaik untuk sesama,” ujar Junimart Girsang.

  • Bagikan
Exit mobile version