KSAL Beri Kuliah UmumTaruna AAL

Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M

Kuliah umum dengan Video Conference bertema “Menjawab Tantangan Nyata TNI Angkatan Laut ke Depan” tersebut, diikuti oleh 427 Taruna/Taruni AAL dari tingkat 1 hingga tingkat 4.

MATRANEWS.id — Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., memberikan kuliah umum kepada para Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL), Jumat (1/5).

Di tengah maraknya pandemi Covid-19 yang mengharuskan seluruh masyarakat untuk melakukan Social Distancing dan Physical Distancing, kuliah umum tersebut dilaksanakan dengan menggunakan Video Conference di dua tempat yang berbeda, yakni di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat dan Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, Surabaya.

Kuliah umum dengan tema “Menjawab Tantangan Nyata TNI Angkatan Laut ke Depan” tersebut, diikuti oleh 427 Taruna/Taruni AAL dari tingkat 1 hingga tingkat 4.

Kegiatan diawali dengan sambutan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M..

“Kami mengucap terima kasih kepada Kasal yang sudah menyempatkan waktunya untuk memberikan kuliah umum kepada para Taruna/Taruni AAL di tengah kondisi pandemi Covid-19,” demikian sambutan Gubernur AAL.

Sementara itu, Kasal menyampaikan ucapan rasa syukurnya bahwa dalam suasana wabah Covid-19 yang bersifat global seperti saat ini, semuanya masih diberikan kesehatan.

Kasal juga dalam kesempatan itu memberi wejangan, tatap muka tak hanya pembekalan dalam bentuk kuliah umum. Tapi, filosofi kehidupan kepada generasi penerus TNI AL di masa depan yang akan menghadapi tantangan global yang semakin nyata dan sulit untuk di prediksi.

“Untuk itu sesuai dengan tema pada kuliah umum kali ini yakni “Menjawab Tantangan Nyata TNI AL ke Depan”, harapan saya agar kita semua dapat bersama-sama berfikir,” ujar Kasal.

Bagaimana kita menyiapkan diri kemudian mengambil langkah-langkah yang tepat serta strategis untuk dapat menyongsong masa depan TNI Angkatan Laut dalam menghadapi dinamika tantangan yang semakin kompleks.

Lebih lanjut Kasal mengatakan bahwa tantangan nyata yang harus dihadapi ke depan yaitu, dengan mewujudkan kesiapan yang terarah dan tepat sasaran.

Juga sinkronisasi pemeliharaan serta perawatan dan operasi, komitmen dan konsistensi kegiatan pemeliharaan dan perawatan, peningkatan kemampuan sumber daya manusia serta sarana prasarana dan fasilitas.

Hadir pada kegiatan tersebut, para Pejabat Utama Mabesal, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, Wagub AAL serta para Pejabat teras AAL.

Kuliah umum tersebut dilaksanakan dengan menggunakan Video Conference di dua tempat yang berbeda, yakni di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat dan Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, Surabaya.

 

 

Tinggalkan Balasan