Kasal Dampingi Presiden RI Tinjau Posko SAR Sriwijaya Air

MATRANEWS.id — Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi).

 

Pada kesempatan ini Presiden menyaksikan secara langsung kondisi pencarian korban dan puing pesawat yang terhubung dari lapangan di media Televisi yang ada di Posko TNI AL.

Jokowi meninjau Posko darurat evakuasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Jakarta International Container Terminal (JICT) II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (20/1).

Dalam peninjauannya Presiden disambut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Kasal dan Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo.

Saat memasuki Posko Basarnas, Presiden Joko Widodo disambut Kepala Basarnas Marsdya TNI Bagus Puruhito, selanjutnya menerima penjelasan tentang pelaksanaan Search and Rescue (SAR) Sriwijaya Air SJ-182 yang telah dilaksanakan dan unsur-unsur yang terlibat dalam kegiatan SAR dari Kabasarnas.

Setelah menerima paparan dari Kabasarnas, Presiden meninjau Poskotis SAR TNI AL yang diterima oleh Komandan Satuan Tugas Evakuasi Sriwijaya Air SJ-182 Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T., yang sehari-hari menjabat Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada RI I (Danguskamla Koarmada I).

Seusai meninjau Posko TNI AL, Presiden menuju ke lokasi tempat penampungan serpihan-serpihan pesawat Sriwijaya Air di dermaga JICT II yang merupakan hasil kerja Tim SAR gabungan.

Di JICT II ini Presiden menyaksikan pemberian santunan oleh Menhub Budi Karya dan Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo kepada perwakilan keluarga korban.

  

 

 

Tinggalkan Balasan