Kepala Staf Angkatan Laut Berikan Apresiasi Prajurit Berdedikasi Tinggi Di Papua

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono memberikan apresiasi kepada Prajurit  yang dinilai berdidikasi tinggi.

Penghargaan diberikan saat tatap muka dengan seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) X bertempat di lapangan apel Markas Komando Lantamal X Jayapura, kemarin.

Prajurit Lantamal X yang mendapat penghargaan dari Kasal sebanyak 25 personil, sementara yang dinilai memiliki pengabdian dan berdedikasi tinggi dengan masa dinas di Jayapura sebanyak 3 prajurit yang rata-rata memiliki masa dinas lebih dari 25 tahun.

Apresiasi yang diberikan pemimpin TNI AL berbentuk tabungan sebagai wujud kepedulian dan penghormatan atas pengabdian para prajuritnya.

Kasal yang didampingi para pejabat Utama TNI AL melaksanakan Kunjungan Kerja ke Lantamal X dalam rangka meninjau keberadaan prajuritnya Jayapura.

Kedatangan Kasal disambut Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H. dengan upacara jajar kehormatan dan tarian adat serta  menerima pemasangan mahkota dari ketua adat masyarakat setempat.

Seusai tatap muka, Kasal berkesempatan melaksanakan tour facility melihat kondisi fasilitas-fasilitas yang dimiliki Lantamal X.

Di sela-sela tour facility Kasal  beserta Ketum Jalasenastri meninjau dan meresmikan Balai Pengobatan (BP) Amphibi Lantamal X Jayapura sekaligus memberikan bantuan berupa APD kepada tenaga medis dan alat PCR yang diterima oleh Kadiskes Lantamal X dan perwakilan dokter BP Amphibi.

Selain meresmikan BP, selama di Lantamal X Kasal juga meresmikan beberapa fasilitas untuk kesejahteraan para prajurit yakni antara lain; 10 unit rumah negara tipe 45, kantor baru Korcab X DJA III  dan tugu Ksatria perbatasan Lantamal X.

Saat  meninjau fasilitas-fasilitas tersebut Kasal  sangat  mengapresiasi atas usaha dan kinerja yang dilakukan jajaran Lantamal X.

Tinggalkan Balasan