BudayaEkonomiInternasional

Keterangan Tentang Label Taman Wisata Dunia

Oleh: Daniel Kumendong (Founder & CEO WTP Foundation)

125Views

MATRANEWS.id — WTP Forum (World Tourism Park Forum) mendeklarasikan Indonesia sebagai taman wisata-nya dunia. Karena di Indonesia, semua potensi pariwisata dari mulai darat, laut, udara dan pegunungan sudah tersaji di alam Indonesia.

Seni budaya serta keragamanan hayati juga menempatkan Indonesia sebagai negara terlengkap dari segi apapun. Hal itu yang mendorong kami untuk mendeklarasikan kegiatan ini agar dunia internasional tahu Indonesia sebagai tamannya dunia, tempat wisatanya dunia.

Selain menggelar deklarasi, pihak WTP Foundation sudah mempertontonkan pertunjukan terjun payung oleh 30 penerjun profesional dan 12 kru, dipimpin duta wisata udara WTP Forum yakni Naila Novaranti.

Memeriahkan acara deklarasi, selain menggelar pagelaran seni dan budaya seperi pameran potensi wisata, festival kuliner, pementasan sendratari.

Para penerjunnya datang dari berbagai negara seperti Inggris, Amerika, Irlandia, Spanyol, Kanada, Italia dan beberapa negara lainnya. Mereka membentangkan bendera WTP Forum serta slogan ‘Indonesia The World Tourism Park.

#TamanWisataDunia hanyalah sebuah LABEL untuk mempermudah masyarakat dunia melihat Indonesia “yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia” guna membangun Persepsi masyarakat dunia tentang Indonesia.

WTPForum adalah forum konsolidasi didalam kawasan #TamanWisataDunia yang diinisiasi oleh Pemerintah baik Pusat, Daerah, Kabupaten maupun Kota beserta para pihak swasta guna membahas permasalahan bangsa maupun negara dan bahkan bisa di perluas menjadi persoalan dunia (tergantung tema yang akan diangkat)

#New9Wonderful merupakan kompetisi yang akan diselenggarakan pihak swasta guna menentukan 9 IKON dari #TamanWisataDunia yang nantinya akan melibatkan partisipasi seluruh masyarakat dunia guna menentukan IKON dari #TamanWisataDunia melalui aplikasi voting pihak swasta.

Kesimpulannya:

#TamanWisataDunia hanyalah sebuah LABEL yang nantinya akan kita serahkan kepada Presiden RI agar beliau bisa merumuskan Cor Ekonomi Indonesia guna membangun sebuah “Positioning”; Diferensiasi, Brand Nation sesuai dengan ekspektasi beliau yang melihat Indonesia sebagai Negara Besar mau dijadikan Negara apa??!!…

Turunan dari Label tersebut nanti akan menciptakan sebuah program yang bukan domain-nya Kemenpar saja tetapi seluruh departemen sesuai Tupoksi mereka dan bahkan pihak swasta bisa ikut berperan serta dalam berpartisipasi melalui programnya masing-masing.

Sedangkan kami sebagai pihak swasta fokus menyiapkan program penggalangan suara voting yang akan menentukan 9 IKON #TamanWisataDunia melalui tiga Program: Kemitraan, Kampanye, dan E-Voting.

Jadi, jangan hanya karena “Label”-nya berbau pariwisata, langsung diterjemahan menjadi domainnya Kemenpar. Kalau kami berikan Label Indonesia sebagai Taman Budaya Dunia, bukan berarti ini akan menjadi domain nya Kementerian Kebudayaan saja!

KESIMPULANNYA: #TamanWisataDunia adalah milik kita semua, baik pihak swasta maupun negeri dan dimanfaatkan untuk kepentingan bersama guna meningkatkan perekonomian Indonesia di berbagai bidang.

Next…. seluruh produk Indonesia di seluruh daerah akan memiliki *LEVEL* yang sama sebagai Produk dari kawasan tersebut dan perlu diwaspadai bahwa dengan Label tersebut Indonesia akan menjadi Aquarium dunia.

Maksudnya Aquarium Dunia, “tiap hari, tiap jam, tiap menit, tiap detik” akan menjadi perhatian masyarakat dunia”.

Ada komentar atau, Anda ingin mendukung?

baca juga: Majalah MATRA edisi terbaru (cetak) print — klik ini

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas