Nasional

Klarifikasi Ridwan Kamil Soal Film “A Man Called Ahok.”

Sempat Beredar di WhatsApp Group, berisi cerita Gubernur Jawa Barat

417

MATRANEWS.id — Di paragraf awal tertulis “Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat Bersama Istri dan Anak2nya Nonton Film “A Man Called Ahok”.

Dalam pesan itu, Ridwan Kamil memberikan penjelasan bahwa penonton film itu tidak didominasi etnis tertentu. Menurut pesan yang beredar, hal itu menjadi bukti bahwa Ahok dihargai bukan karena dia berasal dari etnis dan agama tertentu.

Ahok, menurut pesan, dihargai karena integritas dan kebaikannya sebagai seorang manusia. Di akhir pesan tersebut, Ridwan Kamil mengajak keluarganya, juga siapa pun yang membaca tulisannya untuk memiliki rasa toleransi terhadap golongan yang berbeda, bukannya bertengkar dan bermusuhan.

Ketika anak dan istriku kuajak nonton bioskop A Man Called Ahok. Istriku bergumam ‘Pak yang nonton banyak orang kristen katanya. Anakku menimpali banyak orang Cina juga.

“Dengan santai ku jawab. Ya wajar Ahok orang Cina dan juga beragama kristenen. Lihat dibangku tengah dan belakang banyak juga yang pakai jilbab termasuk mama (istri).

Artinya banyak orang Islma yang nonton. Tapi Papa yakin mereka datang ke bioskop ini bukan karena Ahok orang Cina dan kristen tapi karena Ahok adalah tokoh bangsa yang mencintai negerinya, sangat tegas dan beranimelawan korupsi dan ketidakadila,” tulis dalam informasi yang beredar.

Bahkan Kang Emil mereview dan menjelaskan kepada Istrinya Atalia dalam tulisan, hingga meneteskan air mata. Namun berita tersebut sudah dibantah lewat akun Instagramnya @ridwankaiil

Inilah Pendapat Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil angkat bicara, bahwa ia dan keluarga belum menonton film yang dibintangi oleh Daniel Mananta tersebut.

“HOAX. Biasanya jika kami menonton film, reviewnya tidak akan kayak cerpen berlinang air mata begitu,” Ridwan Kamil mengklarifkasi. “Anda kurang pintar Ferguso,” sambungnya meledek pembuat hoaks.

Ridwan Kamil pun menyematkan tagar #HantamHoax di bagian akhir unggahannya.

Meski demikian, Kang Emil memberi apresiasi untuk film-film Indonesia. “Katanya filmnya memang bagus. Sukses terus untuk Film-film Indonesia. Terima Kasih,” Kang Emil mengunggah tulisan hoaks itu secara penuh, tentu saja dengan cap “Hoax” berwarna merah.

Surat Hoax atau Asli? Belum ada klarifikasi

Konvergensi Majalah MATRA
Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas