Ade Supandi (Mantan KASAL), Sidang Promosi Terbuka

Ade Supandi

MATRANEWS.id —  Laksamana (TNI) purnawirawan Ade Supandi memasuki tahapan akademis, sidang promosi doktor di Manajemem Bisnis Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (IPB).

Undangan acara tersebar di kalangan dekat hingga kemudian relasi dari  pria kelahiran Batujajar, 26 Mei 1960 itu.

Acara sidang promosi doktor terbuka, direncanakan akan berlangsung di ruang Jati, Gedung A, Kampus SB IPB jl Pajajaran, Kota Bogor.

Kabarnya,  “Sidang Promosi Doktor Terbuka” itu,  akan berlangsung Kamis  16 Januari 2020 pada jam 14.00 Wib.

“Ya benar,  terima kasih. Mohon doanya,” ujar Ade Supandi ketika dikonfirmasi lewat media sosialnya.

Sosok Ade Supandi

Ade Supandi,  pria yang  lahir dari keluarga sederhana, yang tak berinteraksi dengan debur ombak dan asinnya air laut.

Kodrat Ilahi, tampaknya menyuratkan bahwa tak banyak anak lelaki seperti dia. Pendidikan agama yang kuat, membuatnya berani, tak sekedar punya nyali.

Sosoknya malah menjadi sosok tangguh dan teguh. Hingga puncaknya, perjalanan karirnya jadi catatan sejarah tersendiri di dunia militer Indonesia.

Baca juga : Soft Launching Tiga Buku Mantan KSAL, Ade Supandi

Di lingkungan TNI Angkatan Laut (TNI AL), karier Ade Supandi tergolong cemerlang.

Ade merupakan manusia perencana (planner) yang hebat. Bahkan, yang bersangkutan pun sudah menjadi “terencana” secara tidak sadar oleh semua conditioning tersebut.

Momentum future question secara luar biasa, disebut berhamburan di segala prosesnya.

Merupakan KSAL Kedua dari Tanah Pasundan. Kesamaan antara Laksamana RE Martadinata dan Laksdya TNI Ade Supandi, keduanya sama-sama putra Pasundan.

Keduanya juga berada di masa kepemimpinan yang boleh dibilang concern terhadap maritim. RE Martadinata dibawah pimpinan Bung Karno fokus membangun Bangsa ini dari maritim.

Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) itu mengaku bangga ikut mencurahkan pikiran untuk pengembangan TNI Angkatan Laut.

“Jelas, saya tidak bisa melakukan apapun yang seperti saya lakukan sekarang tanpa istri,” ucap Ade tentang sosok  bernama  Endah Esti Hartanti Ningsih, yang terus menginspirasinya.

Baca juga : Pasukan Katak dan Denjaka, Merupakan Pasukan Khusus Yang Tugasnya Rahasia.

Ayah dua anak ini juga menyebut, banyak sahabat ketika dirinya menjabat, bersahabat hingga sekarang terus berinteraksi layaknya keluarga besar dalam hidupnya.

“Saya merasa orang yang paling beruntung di dunia ini,” ujar Ade Supandi penuh syukur.

Tinggalkan Balasan