Komunitas

Kuburan Kereta, Gerbong Tua Warna-Warni Ramai di IPPA Member

595Views

“Kenapa enggak didayagunakan ya,” ujar Triyudha Ichwan.

Fotogfarer senior yang kerap dipanggil Tuta ini berkomentar untuk foto-foto yang ditampilkan di akun medsos IPPA Members, yang diposting oleh Ria Flowery.

Perbincangan sahut menyahut, mengenai gerbong tua itu, yang usang dan kumuh terus menjadi viral, khususnya di kalangan pencinta fotografi.

Tumpukan besi tua yang berwarna-warni itu, “mencuri” perhatian traveler dan para anggota Indonesia Profesional Photografer Indonesia Association.

Bagaimana tidak, ratusan tumpukan KRL yang sudah tak ada suku cadangnya lagi dan tak bisa dioperasikan lagi. Disebut akan dijadikan wisata kuliner, tapi hingga di tahun politik tak kunjung dikongkritkan.

Ada lebih dari 19 gerbong. Tak hanya ada tumpukan gerbong kereta, tapi ada juga balok-balok kayu dan besi bekas rel yang sudah tak terpakai.

Bangkai kereta “teronggok” di karantina di Stasiun Purwakarta, Jawa Barat.

Tumpukan besi tua atau biasa disebut oleh warga sekitar sebagai “Kuburan Kereta Api” jadi penarik perhatian bagi warga atau wisatawan yang berkunjung ke Purwakarta atau sekadar melintas melalui Stasiun Purwakarta.

Jika ingin ke sana, alamatnya Jl. Kolonel Kornel Singawinata No. 1, Nagri Tengah, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta 41111, Jawa Barat.

Terletak di belakang Stasiun Purwakarta, Stasiun Purwakarta terletak pada ketinggian +84 m dan berada di Daerah Operasi II Bandung.

Di pintu masuk stasiun terdapat patung Gatotkaca dan juga patung Prabu Siliwangi bersama keempat harimaunya.

foto-foto: Ria Flowery

sumber:ANTARANEWS.id

baca juga: Majalah MATRA cetak (print) edisi terbaru – klik ini

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »