Launching Tampilan Terbaru Website TNI Angkatan Laut

MATRANEWS.id — “Dengan kehadiran Website TNI AL ini, tentunya dapat memberikan informasi atau pengetahuan yang ter-update mengenai berita TNI Angkatan Laut dari seluruh Indonesia,” ujar Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Website TNI Angkatan Laut ini,  merupakan sarana informasi dan komunikasi yang penting untuk prajurit TNI AL dari tingkat Posal sampai dengan Mabesal. “Mencerdaskan bangsa Indonesia sebagai bangsa maritim,” masih menurut Kasal.

Launching  www.tnial.mil.id dengan tampilan terbaru website TNI Angkatan Laut ini,  dihadiri 111 peserta Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AL tahun 2020.  Acara berlangsung kemarin,  di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (30/1).

Website TNI Angkatan Laut yang dikelola Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) dan Dinas Informasi & Pengolahan Data  TNI AL (Disinfolahtal) itu memang ber-tampilan terbaru, memiliki kelebihan dibandingkan dengan website yang lama.

Tampilan halaman lebih menarik dan elegan, desain lebih hybrid, resolusi gambar higher resolution, loading website lebih cepat dan ringan, menggunakan teknologi web terkini.

Selain itu juga terdapat tambahan fitur JJM Radio, JJM TV, koleksi foto, video, E-Book, serta font lebih menarik dan mudah dibaca serta konten berita lebih informatif.

Masih dalam momen terdekat, www.tnial.mil.id memberi info, bahwa Kasal menerima paparan dari Pejabat Utama Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal).

Pada Rapim TNI AL tahun ini, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., berkesempatan menyampaikan Evaluasi Program Kerja TNI AL tahun 2019.

“Pahami dan implemtasikan pokok-pokok kebijakan baik dari pemerintah, Panglima TNI dan Kasal sebagai pedoman penyusunan dan pelaksanaan program kerja dari masing-masing bagian”, tegas Wakasal.

Selanjutnya, para Pejabat Utama Mabesal juga melaksanakan paparan yang disampaikan oleh Irjenal Laksda TNI Suselo tentang Bidang Pengawasan TNI AL tahun 2020, Aspam Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M., tentang Ancaman Pertahanan Laut, Asrena Kasal Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M., tentang Prioritas Pembangunan Kekuatan TNI AL.

Sementara itu Waasops Kasal Laksma TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., mewakili Asops Kasal Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menyampaikan paparan tentang Strategi Operasi dan Diplomasi.

Aspers Kasal Laksda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc.,  memaparkan tentang Pembinaan Personel TNI AL, Aslog Kasal Laksda TNI Moelyanto, M.Si (Han)., tentang Strategi Peningkatan Kesiapan dan Kemampuan Material serta Logistik TNI AL

Paparan  akhir oleh paparan Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han)., mengenai Perkembangan Lingkungan Strategis Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla).

“Pemimpin TNI Angkatan Laut tidak cukup hanya pintar, tidak cukup hanya mengerti, tapi semua butuh fisik, butuh pengetahuan dan butuh kerjasama, oleh sebab itu negara butuh TNI, butuh rakyat untuk menopang negara yang maju, profesional, unggul, mandiri dan berkepribadian gotong royong,” ujar Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Rapim TNI AL tahun ini mengangkat tema “Membangun TNI Angkatan Laut yang Kuat, Unggul, Maju dan Profesional Guna Keberhasilan Pelaksanaan Tugas”.

Pada Rapim kali ini membahas tentang agenda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 sesuai dengan kebijakan pemerintah lima tahun ke depan.

Agenda tersebut di antaranya, pengadaan dan pemeliharaan serta perawatan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista), sarana dan prasarana, profesionalisme dan kesejahteraan prajurit, pertahanan siber, pembangunan industri pertahanan dan operasi keamanan laut.

“Hendaknya kita semua bersinergi, bahu membahu serta mengedepankan komunikasi dan keterbukaan dalam menentukan rencana pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut ke depan,” tandas Kasal.

  •   

Tinggalkan Balasan