Budaya  

Lomba Busana di Struktural & Karyawan STIE Bisnis Indonesia, Viral di Medsos

MATRANEWS.id — Momentum yang menjadi viral di media sosial, memang sukar diduga.

Ya, karena hari ini merupakan 22 Desember 2019, yang diperingati sebagai Hari Ibu. Maka, yang berbau kebaya atau lomba busana, saling sharing di medsos.

Seperti kita tahu, makna “Hari Ibu” adalah hari kebangkitan perempuan Indonesia. Dan, merupakan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa.

Dalam konteks kaum perempuan Indonesia tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan, saling sharing pengguna medsos, laik disimak. Apalagi, jika memperhatikan, yang karena ingin membagi foto atau momentum, lebih karena militansi ingin berpartisipasi dan eksis.

Dr RR Dyah Eko Setyowati (Ketua STIE Bisnis Indonesia)

“Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara kita, memang sangat mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change),” ujar  Dr RR Dyah Eko Setyowati, dosen yang juga aktivis perempuan ini, hanya tersenyum, ketika disebut fotonya viral karena disebar sang murid.

Sebagai Ketua STIE Bisnis Indonesia dalam kesempatan ini justru bersyukur, kaum muda kita masih mempertahankan tradisi, dengan proaktif merayakan hari ibu, dengan versi masing-masing.

“Kiranya kita semua dapat merefleksikan kasih sayangnya kepada para Ibu,” ujar Dyah yang merupakan  istri seorang Laksamana TNI AL.

Hari Ibu, menurut Dyah Eko Setyowati, adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Dyah menjelaskan bahwa perayaan “Hari Ibu” di Civitas Akademika STIE Bisnis Indonesia merupakan wajib. Diikuti dan diperingati dengan menyatakan rasa cinta terhadap kaum ibu.

Struktural dan karyawan STI Bisnis Indonesia  menyelenggarakan kegiatan lomba memakai kebaya atau busana daerah.

Tim juri Sutardi MM, Dr Yani Antariksa dan Maruli Sitompul MM, yang merupakan pria sejati akan menjadi bagian dari  cerita bersejarah.

Tim juri juga berpakaian tradisional

Acara berlangsung 21 Desember 2019, pagi jam 8 hingga 10 pagi.

Tim juri menilai para kaum hawa, yang menggunakan pakaian kebaya dan baju batik serta sebagian lagi pakaian nasional.

Bagaikan peragawati, peserta lomba melenggak lenggok di atas panggung.

Selamat kepada para pemenangnya, yang kemudian menjadi viral di antara mereka, saling sharing.

“Perempuan Indonesia, sebagai Ibu bangsa, bekerja melaksanakan Dharma.” — STIE BISNIS Indonesia

Tinggalkan Balasan