Mahfud Md: Maaf Lahir Batin dan Terima Kasih ke Masyarakat Yang Tak Pulang Kampung

  • Bagikan

DI Masa Pandemi Ini, Menko Polhukam Mahfud MD mengaku tak pulang ke Pamekasan, Madura.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan itu  masyarakat yang tidak “egois” untuk pulang kampung.

Ia mengatakan pemerintah memang melarang mudik untuk menekan penyebaran Covid-19.

Mahfud MD gelar jumpa pers untuk meminta maaf lahir batin dan terima kasih ke masyarakat yang tak pulang kampung.

“Mari kita sama-sama menjaga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mudah-mudahan Allah selalu melindungi dan memberi kesehatan bagi kita semua,” kata Mahfud, Kamis, 13 Mei 2021.

Hari ini, Mahfud menggelar salat Idul Fitri di rumah dinasnya. Acara ini digelar secara terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri kali ini, Mahfud harus rela menunda tradisi yang biasa dia jalankan bersama keluarga.

Menurut dia, dalam tradisi masyarakat Madura, suasana lebaran tepatnya usai melaksanakan Sholat Ied biasanya dimanfaatkan untuk sungkeman dan berkumpul dengan keluarga.

“Tetapi karena masih dalam suasana pandemi covid-19 kita harus menunda sungkem ke ibu dan merayakan lebaran bersama keluarga seperti dalam kondisi normal,” ujar Mahfud Md.

“Mari kita jaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan di era pandemi ini, mudah-mudahan Allah melindungi kita dan Allah memberi kesehatan kepada kita,” katanya.

Mahfud MD Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan saat Rayakan Lebaran
foto: dok Sindo

Mahfud MD mengucapkan Taqoballahu Minna Wa Minkum Minal Aidin Wal Faidzin. Disamping itu, Mahfud juga mengingatkan pada masyarakat Indonesia untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

 

  • Bagikan
<

Tinggalkan Balasan