Nasional

Mantan Model Ratih Sang Menjadi Anggota DPR RI

870

Mengucapkan sumpah bersama 11 politikus pengganti antarwaktu lainnya dari sejumlah parpol.

Akhirnya, Hajah Ratih Sanggarwati, SE menjadi wakil rakyat di DPR-RI. Ratih Sang, yang oleh masyarakat Indonesia ngetop sebagai model, kerap tampil di catwalk dalam peragaan busana. Bahkan, sempat menjadi kandidat bupati Ngawi terkaya. Yang dicalonkan Partai Persatuan Pembangunan, dengan total harta kekayaan mencapai Rp 5,3 miliar.

Kegiatannya yang belakangan ini, sesudah profesi peragawati ditanggalkan, banyak digunakan kemaslahatan umat. Setelah memutuskan berjilbab, Ratih Sang lebih aktif dalam berbagai kegiatan. Ia aktif memberikan ceramah agama, menjadi instruktur materi tentang pengembangan pribadi dan keluarga muslimah.

Ratih juga mengajarkan kiat serta trik dalam hal berkerudung dan berbusana muslimah yang gaya, anggun, dan tetap syar’i. Perempuan kelahiran Ngawi 8 Desember 1962 ini jadi sering tampil menghiasi layar berbagai stasiun televisi di tanah air.

Selain diundang sebagai bintang tamu atau menjadi tuan rumah acara keagamaan, banyak produk – mulai dari perbankan, kosmetika, sampai busana yang berbasis Islam di tanah air – menggunakan perannya sebagai ikon dari produk tersebut.

Tak luput, dalam kunjungannya ke beberapa daerah di pelosok tanah air, Ratih Sang acap didaulat sebagai pembicara maupun moderator kajian seputar Islam dan masalah keluarga.

Presiden Direktur Lembaga Pendidikan Ratih Sang (LPRS) ini juga berbagi pengalaman hidup dan spirit islaminya melalui kaset, VCD, puisi, hingga buku-buku yang ditulisnya, yang telah menginsprasi perempuan di Indonesia, khususnya muslimah.

Menerima pinangan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) gagasan dan harapannya mendorong tumbuhnya wanita mandiri di Indonesia. Menjadi caleg DPR RI No.1 dapil I Jatim, untuk wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Sempat kalah dalam hitungan suara, karena banyak suaranya “hilang”.

Pada 18 Mei 2018 yang lalu, Ratih Sanggarwati resmi berstatus anggota DPR RI. Di hari Jumat itu, ibu tiga anak, Dhianya Nuasnigi Zen, Sanyadwia Ghinasni Zen dan Danyafatima Hasnuagi Zen ini mengucapkan sumpah bersama 11 politikus pengganti antarwaktu lainnya dari sejumlah parpol.

Selamat ya bu Ratih, yang baik hati dan tidak sombong.

“Ada yang bisa menebak apa yang saya sampaikan ke pak Wakil Ketua DPR saat diselamati usai dilantik.
Ada hadiahnya lo.”

Berikut daftar anggota DPR RI yang dilantik sebagai pengganti antarwaktu:

1. Abubakar Wasahua (PPP) Dapil Sulsel III
2. M Unaid Ali Hisyam (PKB) Dapil Jatim XI
3. Jhon Siffi Mirin (PAN) Dapil Papua
4. Adi Putra Darmawan Tahir (Partai Golkar) Dapil Nusa Tenggara Barat
5. Ratih Sanggarwati (PPP) Dapil Jatim XI
6. Bambang Budi Sudanto (PAN) Dapil Jatim IX
7. M Nurdin (PDIP) Dapil Jabar X
8. Titik Prasetyo Wati Ferdi (Partai NasDem) Dapil Jatim
9. Lusi Kurniasari (Partai Demokrat) Dapil Jatim I
10. Jhoni Allen Marbun (Partai Demokrat) Dapil Sumut II
11. Yus Sudarsono (Partai Demokrat) Dapil Jatim XI
12. Ig Agung Putri Astrid (PDIP) Dapil Bali

Konvergensi Majalah MATRA
Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas