Ekonomi

Mantul Acara Deklarasi Alumni SMA Bersatu Jakarta di Istora, Senayan

206

Lebih dari 12.000 alumni SMA di Jakarta tumpah ruah di Istora Senayan, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta. Mereka hadir untuk memberikan dukungan kepada Paslon Capres dan Cawapres 01, Joko Widodo dan KH Maruf Amin. 

Acara yang dihelat ini memiliki energi yang tinggi rasa persaudaraan, persatuan dan suka cita untuk mendeklarasikan dukungannya ke Paslon 01.

Ketua Presidium Alumni SMA Jakarta Bersatu Nio Suprapto mengatakan, dukungan diberikan lantaran Jokowi telah bekerja nyata untuk bangsa.

“Kami atas kesadaran masing-masing mendukung Pak Jokowi yang sudah memberikan kerja nyata,” ujar Nio. Kegiatan ini mendapat dukungan dari 356 alumni SMA yang ada di Jakarta.

Dukungan dari Alumni SMA di Jakarta untuk Paslon 01 Jokowi-Maruf Amin

Kebyar-Kebyar

Setelah menanti sekian lama. Akhirnya Jokowi hadir ke dalam ruangan Istora, Senayan dan langsung dengan teriakan dari para alumni Jokowi-Jokowi serta diiringi lagu karya Gombloh, Kebyar-Kebyar yang dimainkan oleh belasan gitaris.

Sambil berjalan perlahan, Jokowi meladeni permintaan salam dan foto dari pendukungnya itu. Sambil berjalan perlahan, Jokowi dengan sabar meladeni permintaan salam.

Bahkan, Jokowi sesekai tampak memegang sendiri ponsel pendukungnya untuk mengambil foto mode selfie. Pihak Paspampres cukup sibuk membuka jalan bagi Jokowi karena banyaknya yang ingin bersalaman dengannya.

Para pendukung terus meneriakkan nama Jokowi. Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Addie MS dan Lea Simanjuntak dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Kehadiran Jokowi dalam acara ini didampingi oleh Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf Amin DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Hadir juga Pramono Anung, Budi Karya Sumadi, Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang dan Moeldoko.

12.000 Alumni SMA Jakarta Bersatu memberikan dukungan kepada paslon 01
Addie MS dan Lea Simanjuntak Memimpin Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

 

Deklarasi, Gitar dan Tangga

Muhammad Pradana Indraputra, sebagai Ketua Kordinator Relawan Milenial Jokowi-Amin, bersama selebritis Kirana Larasati dipercaya untuk membacakan deklarasi dukungan ke Paslon 01 di hadapan alumni SMA se Jakarta. Dengan lantang ia memimpin pembacaan deklarasi.

“Kami alumni SMA Jakarta Bersatu, hari ini berkumpul bersama-sama menyatukan semangat untuk Indonesia bergerak maju.”

“Kami alumni SMA Jakarta Bersatu menyatakan kebangkitan Indonesia dalam rangkaian Pancasila.”

“Kami alumni SMA Jakarta Bersatu menyatakan sudah saatnya bergerak dan tak tinggal diam dalam memperjuangkan pemimpin yang membawa perubahan tegas dan berwibawa, berbudaya baik serta amanah demi kemajuan Indonesia.”

“Kami menyatakan dukungan penuh bagi Jokowi dan Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024. Satu semangat bergerak maju. Terima Kasih,” ucap Pradana di hadapan Calon Presiden Joko Widodo.

Selain itu Joko Widodo menandatangani gitar listrik dengan desain yang tipis yang ada lukisan Jokowi-Maruf Amin. Lukisan dibuat oleh pelukis ternama Hardi. Joko Widodo juga menerima tangga seusai dibacakannnya deklarasi.

Tangga merupakan simbol dari Jokow jika berhasil menjabat Presiden untuk ke dua kali agar membawa Indonesia lebih maju lagi. (Ludi Hasibuan. Foto: :Ludi Hasibuan)

Pembacaan deklarasi oleh Muhammad Pradana Indraputra dan Kirana Larasati
Gitar dengan desain tipis dan terdapat lukisan Jokowi di tanda tangani oleh Paslon 01 Jokowi
Tangga merupakan simbol bahwa Jokowi akan membawa Indonesia Lebih Maju

 

 

Konvergensi Majalah MATRA
Ludi Hasibuan
the authorLudi Hasibuan

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas