Selasa, Agustus 20, 2019
Hotline Kerjasama-Iklan 0816-1945288 eksekutifmatra@gmail.com
Trend

Ngebir Tak Hanya Bicara Bibir

Oleh: S.S Budi Rahardjo MM

248Views

MATRANEWS.id — Laiknya menonton standup comedy, saat sahabat lama kumpul, tapi bukan di kedai kopi. Trend sekarang, bujukannya, “kita ngopi-ngopi cantik yuk.” Tentu saja, sekaligus juga beberapa jenis makanan ringan yang menjadi pelengkap saat menikmati segelas kopi pun ada.

Kali ini, tawarannya agak sedikit berbeda, going to pub and drinking. Ya, sekedar menjajal bir, yang diperkenalkan oleh penjajah Belanda di tahun 1931.

Sebuah kehidupan sosial. Datang ke lokasi naik Moda Raya Terpadu (MRT), pulangnya harus demikian. Kalau perlu, kita foto-foto di kawasan tersebut, sehingga gelas bir yang kita teguk tak boleh sampai memabukan.

Nah serunya, ternyata, para sohib yang kena beer itu, menjadi kocak. Memang, ada juga yang standup comedy mulai ‘lost control’, ceritanya ke arah-arah pornografi. Tapi, ya seru juga. Kehidupan intelektual yang subur dan kreatif.

Obrolan tak sebatas pertemuan Jokowi-Prabowo, tapi “sersan”. Maksudnya, serius tapi santai. Dari satu gelombang besar yang sedang mencoba membuat Indonesia baru yang satu. Intermezo. Dari cerita melangkah yang berjingkat seperti kena paku. Atau, dibikin rada miring sempoyongan, selaksa barusan menenggak alkohol satu drum.

Teman masa kecil, mungkin sekitar 30 tahun lalu. Kini, mereka sudah dengan peran dan status masing-masing yang terlibat dalam sebuah dunia bisnis. Ada juga yang menjadi sutradara beken. Esensi moralitasnya, kita semua sudah menjadi orang tua yang mencoba mendidik moralitas anak, tentunya dengan tanggung jawab keimanan.

Sekedar kongkow, melepas kangen, “berutopia-ria” menggelindingkan tentang hidup yang berawal dari huruf B dan berakhir di D.

B = Birth (Lahir). D = Death (Meninggal). Tetapi diantara huruf B dan D ada huruf C. Kemudian C = Choice (Pilihan).

Begitulah, hidup selalu menawarkan pilihan, marah atau tersenyum, membalas atau memaafkan, membenci atau mengasihi, putus-asa atau harapan, dan tidak ada pilihan yang tanpa konsekuensi.

Tuhan selalu memberi yang terbaik. Rencana manusia boleh indah, Tetapi rencana Tuhan lah yang terindah. Rahasia terbesar dalam hidup adalah melewati hari ini dengan penuh makna.

Makna tentang cinta, ilmu, dan iman. Dengan cinta hidup menjadi indah, dengan ilmu hidup menjadi mudah, dan dengan iman hidup menjadi terarah. Selamat menikmati
kehidupan yang indah. Cheers!

baca juga: majalah MATRA edisi cetak — klik ini

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »