Rabu, Agustus 21, 2019
Hotline Kerjasama-Iklan 0816-1945288 eksekutifmatra@gmail.com
Ekonomi

Ormas dan Komunitas Pendukung Jokowi di Sumbar Bentuk Sekber

795Views

“Sekber For Lop Jokowi merupakan gerakan bersama yang militan dan murni berasal dari masyarakat pendukung militan Jokowi.”

MATRANEWS.id — Bertempat di Hotel Bumi Minang, Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (5/8/2018), organisasi massa (ormas) dan komunitas pendukung Presiden Joko Widodo membentuk sekretariat bersama (sekber).

Adapun relawan dukung Jokowi Presiden kembali itu, diberi nama Forum Lintas Ormas Pendukung Jokowi (For Lop Jokowi). Sekber For Lop Jokowi mendeklarasikan pemenangan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di wilayah Sumbar.

Ragam ormas serta komunitas yang tergabung di dalam Sekber For Lop Jokowi. Mereka adalah Bela Jokowi (Bejo), #J2P.id, GK Jokowi, dan Rejo. Ada juga Srikandi Rejo, Jangkar Jokowi, serta Relawan Lucky Jokowi.

Juga termasuk #MinangPemilihJokowi, Relawan Jokowi Center, relawan dari Generasi Muda Jokowi, serta utusan dari beberapa partai politik pendukung Presiden yang biasa disapa Jokowi itu.

Menurut Dicky Syambara, deklarator Sekber For Lop Jokowi, organisasi ini akan mengaktualisasikan dan memfasilitasi kegiatan ormas dan komunitas pendukung Jokowi di Sumbar.

“Sekber For Lop Jokowi merupakan gerakan bersama yang militan dan murni berasal dari masyarakat pendukung militan Jokowi,” kata Dicky.

Masih menurut Dicky, “Semua kegiatan mendukung dan pemenangan Jokowi di Sumbar akan kami gaungkan melalui kegiatan yang sederhana, tetapi positif dan mengakar ke semua lapisan masyarakat.”

“Kami mendukung siapa pun yang dipilih Jokowi sebagai wakilnya dan kami akan meraih kemenangan dengan cara-cara yang elegan,” Dicky menegaskan sebagai bagian dari deklrasi hari itu.

Maka dalam kaitan itu pula, Sekber For Lop Jokowi mencanangkan diri, menjadi rumah besar pendukung Jokowi di Sumbar dan bisa bekerja sama dengan ormas lain untuk menjadikan Joko Widodo Presiden Indonesia 2019-2024.

Sejak menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2014, Jokowi telah berkunjung ke delapan dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar.

Kata Dicky, banyaknya kota dan kabupaten di Sumbar yang dikunjungi oleh Jokowi menunjukkan presiden ketujuh Indonesia itu sangat perhatian kepada provinsi dengan jumlah penduduk sebanyak 5.259.528 jiwa itu, berdasarkan data Badan Pusat Statistik 2016.

Ditambahkan Dicky, Jokowi tidak peduli dia kalah di Sumbar pada Pilpres 2014.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum, Sumbar merupakan provinsi dengan jumlah daftar pemilih tetap terbanyak ke-11 (3.611.551 jiwa) di Pilpres 2014.

Sebanyak 2.336.813 (64,7 persen) di antaranya menggunakan hak pilihnya dan dari jumlah itu hanya 539.308 suara alias 23,07 persen yang memilih Jokowi dan sisanya sebanyak 1.797.505 suara (76,93 persen) memilih Prabowo.

“Kami bertekad untuk membalikkan keadaan pada empat tahun lalu dengan memenangkan Jokowi di Sumbar pada tahun depan. Kami ingin memenangkan Jokowi di Subar, karena kami ingin pembangunan yang dilakukan pemerintahan Jokowi, seperti tol Trans Sumatra, bisa berlanjut dengan baik,” tutur Dicky.

“Pembangunan-pembangunan itu benar-benar membangkitkan ekonomi di wilayah Sumbar, sehingga wajar kalau kami mendukungnya. Kami ingin Sumbar sejajar dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia,” imbuh Dicky.

baca juga: Wawancara ekseklusif majalah MATRA cetak (print) – klik ini

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »