Hukum

Otto Hasibuan Bantah Mundur Gara-Gara Honor Setya Novanto

84

Advokat Otto Hasibuan & Fredrich tak jadi membela Setya Novanto di pengadilan.

Ketua DPR RI yang menjadi tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan KTP-elektronik. Kasus itu, diduga menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 2,3 triliun.

Rumors beredar karena berbeda “prinsip” dengan penasihat hukum lainnya.

“Saya dengan sangat baik hubungannya apalagi dengan saudara Maqdir,” ujar Otto mengenai sahabatnya, saat bersama di kantor Buyung Nasution dan sampai sekarang pun kerap ada perkara yang kerjasama. “Enggak ada problem,” jelasnya.

Otto Hasibuan menegaskan bahwa pengunduran dirinya adalah demi kemandirian dan integritas dirinya.

“Nah, apa itu, tentunya banyak hal yang tidak bisa saya sampaikan,” ujar Otto, yang membantah keputusan dirinya mundur sebagai kuasa hukum Setnov karena masalah honor. Dia mengatakan, tak ada pembicaraan honor saat dirinya menyampaikan keputusan mundur ke Setnov.

Sejauh ini, kata Otto, dirinya belum sempat membaca dakwaan Setnov yang diserahkan oleh jaksa penuntut umum KPK. Keputusan mundur juga sengaja diambil sebelum sidang perdana Setnov digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta pada Rabu 13 Desember 2017.

“Dakwaan belum sama sekali. Justru sebelum jauh sekali saya masuk makanya saya cepat mundur. Karena kalau sudah sempat masuk apalagi di sidang mundur kan gak bagus,” tuturnya panjang lebar.

Konvergensi Majalah MATRA
Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas