Konvergensi Majalah MATRA

PAN Jepara Target Amankan Lima Kursi di Tamansari

PAN Jepara Target Amankan Lima Kursi di Tamansari

MATRANEWS.id – Dewan Pimpinan Daerah (DDPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Jepara menargetkan duduki lima kursi di Tamansari saat Pemilu 2024 nanti. Caranya, dari lima dapil PAN di Jepara, tiap satu dapil diharapkan bisa lolos sebagai anggota legislatif.

Target tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Jepara Bambang Harsono periode 2020-2025 di RM Maribu Sabtu (5/6) lalu. Seusai ia dan sekitar 50 pengurus DPD PAN Jepara dilantik Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Tengah SuYatnoRe.

Turut hadir pula mendampingi Suyatno, yakni Sekretaris DPW PAN Jateng Sunarmin, Bendahara DPW PAN Sigit dan Ketua Bidang Pengkaderan DPW PAN Jateng Yerzy.

Bambang yang terpilih kembali sebagai ketua DPD PAN Jepara optimis PAN bisa lebih baik ke depannya.

”Saya ucapkan terima kasih. Karena saya kembali diberi kepercayaan memimpin PAN Jepara,” paparnya.

Di periode 2020-2025, Bambang mengaku arah politik PAN akan lebih semangat. Lantaran, pandangan politik ketua umum PAN dari Hatta Rajasa, Soetrisno Bachir hinga Zulkifli Hasan sama.

”Senior-senior ini menyatu. Nanti saling bahu-membahu untuk kebesaran PAN. Jadi kami lebih semangat di periode ini,” paparnya.

Harus Peka Situasi

Sementara itu, ketua DPW PAN Jateng Prof. Suyatno dalam sambutannya mengintruksikan agar kader PAN di Jepara harus siap hadapi tantangan dari luar. Ia menyatakan tak ada waktu saling rusuh di dalam tubuh partai.

”Jika DPD PAN Jepara kuat, pasti akan mampu berjuang,” tegasnya disambut tepuk tangan yang hadir.

Usai dilantik, para pengurus DPD PAN Jepara dituntut untuk segera menyiapkan diri menghadapi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024. Prof. Suyatno mengatakan waktu hingga tahun itu, waktunya tak lama lagi. Lantaran, dalam persiapan Pemilu, efektifnya butuh persiapan sekitar 2,5 tahun.

”Sebagai pimpinan partai, harus peka situasi dan agenda politik nasional,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Suyatno turut memberi pesan kepada para kader dan pengurus DPD PAN Jepara. Para kader harus berikan contoh dan teladan bagi masyarakat. Lantaran kader adalah garda terdepan dalam mengawal partai.

Ketua DPW PAN Jateng ini, ia berharap seluruh kader dapat membaca apa yang diinginkan rakyat. Dengan berkonsolidasi dan silaturahmi dengan masyarakat.

”Agar PAN jadi partai yang disegani oleh rakyat,” tuturnya.

Usai dilaksanakan pelantikan, dilanjutkan dengan silaturahmi ke Pimpinan Daeah Muhammadiyah Jepara. Itu diikuti sekitar 10 orang. Terdiri dari Pengurus DPW PAN Jateng dan Pengurus DPD PAN Jepara. (Abdul Kholis)

Exit mobile version