EkonomiTokoh

Paparan Publik PT Ace Hardware Indonesia, Tbk. Tahun 2019

Ace Bagikan Deviden 50% Dari Laba Bersih 2018

Kuncoro Wibowo (Komisaris Utama PT Ace Hardware Indonesia, Tbk) pose bersama Presiden Direktur PT Ace Hardware Indonesia Prabowo Widyakrisnadi.
868Views

MATRANEWS.id — Tak hanya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, tapi juga dilakukan Rapat Luar Biasa PT Ace Hardware Indonesia.

Dalam acara paparan publik di Gedung Kawan Lama, Jakarta Barat, manajemen menyampaikan pencapaian “Perseroan” pada tahun 2018 lalu, serta rencana perseroan untuk tahun 2019.

Per 3 Mei 2019 ini, Ace telah membuka 183 gerai di 44 kota di Indonesia.

“Saat ini, kami cukup berbangga dengan pencapaian yang bisa mencapai lebih dari 20% di tahun lalu, suatu pertumbuhan yang jauh melebihi proyeksi kita yang hanya sekitar 15%,” kata Prabowo Widyakrisnadi, Presiden Direktur PT Ace Hardware Indonesia.

Prabowo mengatakan pencapaian penjualan perseroan di kuartal 1/2018 masih menunjukkan pertumbuhan yang positif dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu sebesar 19,6%.

PT Ace Hardware Indonesia Tbk akan membagikan dividen sebesar 50% dari laba bersih tahun lalu yakni Rp28,25 per saham.

Laba tahun berjalan perusahaan pada 2018 sebesar Rp976 miliar atau tumbuh 25,1% dari 2017. Selain itu, Ace Hardware berhasil mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 21,9% menjadi Rp7,2 triliun.

Pertumbuhan tersebut ditopang oleh same-store growth (SSG) sebesar 13,5% dan kontribusi gerai baru yang dibuka selama 2017 hingga 2018.

“Kami akan melanjutkan program ekspansi dengan pembukaan gerai yang cukup agresif tahun ini,” masih menurut Presiden Direktur PT Ace Hardware Indonesia, Tbk, Prabowo Widyakrisnadi.

Hal tersebut, merupakan hasil dari rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan rapat umum pemegang saham luar biasa perseroan di Jakarta, Rabu (15/5).

PT Ace Hardware Indonesia, Tbk (“Ace”, kode bursa: ACES) menyelenggarakan paparan publik (public expose). Didirikan 1995, Ace mencatatkan sahamnya di Bursa Afek Indonesia pada 2007.

Rapat Umum Perseroan menyetujui 4 agenda RUPS Tahunan dan 1 agenda RUPS Luar Biasa, di antaranya pembagian dividen dengan payout ratio sebesar 50% dari laba bersih tahun 2018 atau Rp28,25 per saham.

Perseroan juga memperkenalkan konsep gerai baru yang disebut Ace Xpress, yang berukuran di bawah 1.000 m2, berlokasi lebih dekat dengan pelanggan serta menawarkan produk kebutuhan sehari-hari.

Dalam konteks itu, Prabowo mengungkapkan, perusahaan mempercepat program ekspansi di tahun lalu dengan membuka 33 gerai Ace dan 9 gerai Toys Kingdom dengan luas sebesar 62 ribu m2, sehingga total keseluruhan retail space menjadi lebih dari 450 ribu m2.

Pencapaian target ekspansi tersebut lebih tinggi dibandingkan proyeksi awal perseroan yakni 10-15 gerai.

Ace tahun lalu berhasil membuka 33 toko dengan luasan 62 ribu m2, karena penting sekali bagi kita variasi daripada toko kita. Dari yang 1.000 m2 sampai yang terbesar 15rb m2, yang ada di Alam Sutera.

Di samping itu, Ace Hardware juga memperkenalkan konsep gerai baru yaitu Ace Xpress yang menawarkan produk kebutuhan sehari-hari, berlokasi dekat dengan pelanggan, dan memiliki luas retail space di bawah 1.000 m2

Helen R. Tanzil, Corporate Secretary and VP Investor Relation menjelaskan rencana ekspansi itu dilakukan dengan membuka sebanyak sekitar 20-25 gerai Ace baru.

Untuk mendukung pertumbuhan penjualan, Ace akan terus memberikan pelayanan premium untuk mengundang pelanggan dan menawarkan banyak produk berkualitas (sekitar 64.000 items) melalui berbagai program promosi yang lebih menarik.

Saat ini Ace memiliki 2,2 juta anggota program keanggotaan Reward Program. Paparan Publik PT Ace Hardware Indonesia, diikuti media massa, analis dan para pemegang saham.

Helen R. Tanzil (Vice President – Investor Relations & Corporate Secretary at PT Ace Hardware Indonesia, Tbk) bersama Presiden Direktur PT Ace Hardware Indonesia Prabowo Widyakrisnadi saat jumpa pers.

baca juga: majalah MATRA edisi cetak — klik ini —

Kuncoro Wibowo, pria kelahiran 1956. di Jakarta ini bercerita kiat hidup sehatnya kepada S.S Budi Raharjo, Pemred Matra dan CEO majalah eksekutif. Bukan hanya cerita ekspansi Kawan Lama Group.
Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »