Komunitas

Pendiri Partai Demokrat & Tim Sukses Jokowi Presiden 2019, Meninggal Dunia

270

Tim sukses Jokowi untuk pemilihan Presiden 2019 meninggal dunia. Suami Shanty Widhiyanti yang merupakan pendiri Partai Demokrat disebut-sebut sakit jantung. Mantan Ketua Gabungan Artis Nusantara dan Ketua Umum PB PARFI periode 1998 – 2002 itu dikabarkan meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, sekitar pukul 12.00 WIB.

Sys NS anggota Badan Pekerja (PAH II) MPR-RI, periode 1999-2000 dan Anggota MPR-RI, Utusan Golongan, periode 1999-2004. Termasuk aktif di dunia media sosial. “Setujukah Anda bila Bapak Jokowi dipilih kembali sebagai Presiden RI untuk periode kedua (2019-2024). Apa alasannya,” pertanyaan ini dilempar di media social Facebook, miliknya.

Pemilihan Presiden masih akan berlangsung pada 2019 nanti. Tapi, begitulah pria yang punya nama panjang Raden Mas Haryo Heroe Syswanto NS ini, memang orang yang kreatif. Sikap langkah dari sosok kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 18 Juli 1956 itu selalu menarik. Menjadi tim sukses Jokowi-JK, pada waktu yang lalu, ia sudah yakin bahwa Jokowi-JK bisa berpihak pada dunia seni.

Sikapnya selalu ceria, bersahabat dan humanis.

Mengajak masyarakat Indonesia memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, pada 9 Juli tiga tahun lalu adalah mengenai hati nurani untuk pemimpin bangsa yang baik dan jujur. Menyebut Jokowi anak kandung rakyat, yang dalam kesehariannya benar-benar merakyat. Sys NS, seperti juga Jokowi yang hingga kini masih idealis.

Pernah menjadi The Best of Disc Jockey of Indonesia pada tahun 1975, beken dengan “sersan” Prambors, pria ini memang multi talenta. Pernah jadi penulis skenario, sutradara, pemain film.

Segenap kru majalah MATRA turut berduka atas meninggalnya, aktor senior Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns Soerio Soebagio, yang dikenal dengan nama Sys NS, meninggal dunia pada hari ini, Selasa 23 Januari 2018.

Konvergensi Majalah MATRA
Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas