Peran Dispenal Dalam Melaksanakan Kontra Opini dan Penanggalan Massa

  • Bagikan

Kiat Menghadapi Perang Media dan Information Warfare

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono, CHRMP., memberikan Kuliah Umum kepada Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 TA 2021.

Momen akademis itu berlangsung di Kelas A Gedung R.E Martadinata Seskoal, Cipulir , Jakarta Selatan, Kamis (27/05).

Kedatangan Kadispenal disambut hangat oleh Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., didampingi Kadepjuang Seskoal Kolonel Marinir Firman Johan, M.Tr.Opsla., dan Kaopsjar Seskoal Kolonel Laut (KH) Geger Jaka Kiswara, S.Pd., M.M., M.Tr.Opsla.

Kadispenal memberikan materi tentang Komunikasi Massa “Peran Dispenal Dalam Melaksanakan Kontra Opini dan Penanggalan Massa Guna Menghadapi Perang Media dan Information Warfare”.

Dalam kesempatan tersebut, Kadispenal juga menjelaskan mengenai tugas dan dungsi Dispenal serta apa saja yang dilaksanakan Dispenal dalam hal Monitoring, Publikasi Produksi.

“Dispenal harus mampu menggapai target masyarakat dengan selalu berpedoman pada sifat yang humanis, religious, sinergi, responsive, professional dan memegang teguh loyalitas,” ujar Kadispenal.

Perwira Siswa Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59 sangat serius dan senang mengikuti setiap rangkaian materi kuliah yang disampaikan oleh Kadispenal.

Kadispenal juga menguak unggah ungguh, etika, hingga dinamika media di masa new era. Sehingga Pasis mengetahui berbagai macam perkembangan yang terjadi di media saat ini. Kuliah diakhiri dengan sesi tanya jawab, pemberian cinderamata dan foto bersama.

 

 

KADISPENAL Berikan Kuliah Umum Kepada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59 TA 2021 



 

 

  • Bagikan
Exit mobile version