Pergantian Jajaran Pimpinan Dalam Organisasi TNI Angkatan Laut

Upacara serah terima jabatan Wakasal itu, berlangsung  di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal).

MATRANEWS.id — “Pada kesempatan ini, saya sebagai Kepala Staf Angkatan Laut beserta segenap jajaran TNI Angkatan Laut mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Laksdya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M,” tutur Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.

Kepala Staf Angkatan Laut pada upacara serah terima jabatan ini, antara lain menyampaikan bahwa pergantian jajaran pimpinan dalam organisasi TNI Angkatan Laut merupakan sebuah tuntutan organisasi yang senantiasa berkembang dengan dinamis.

Pergantian jabatan ini juga dapat dimaknai sebagai momentum yang penting dalam suatu kesinambungan kepemimpinan.

“Pak Wuspo telah loyalitas dalam memberikan sumbangsih, pemikiran, kemampuan dan jasa kepada TNI Angkatan Laut dan kepada seluruh prajurit TNI AL,” demikian Kasal memaparkan.

Selanjutnya kepada Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, Kasal  mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Laut.

Upacara serah terima jabatan Wakasal itu, berlangsung  di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (22/10).

“Saya yakin bahwa dengan prestasi, pengalaman dan kapabilitas yang Laksamana miliki, kita akan dapat bekerjasama untuk melanjutkan keberhasilan dan kesuksesan dalam pencapaian visi dan pelaksanaan tugas yang kita emban,” ujar Kasal.

Laksamana Muda (Laksda) TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., resmi menjabat Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) menggantikan Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., yang akan memasuki masa purna tugas.

Sebelum menjabat sebagai Wakasal, berbagai jabatan strategis telah mewarnai perjalanan karier alumni Lemhannas RI Angkatan 2013 ini.

Mengawali kariernya di TNI AL, Laksda TNI Mintoro semasa Perwira Remaja, pertama kali mendapat penugasan di bawah Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim).

Semasa Perwira Menengah, Laksda TNI Mintoro pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Komando dan Pengendalian Angkatan Laut (Kapuskodal) Mabesal pada tahun 2013.

Laksda TNI Mintoro Yulianto, merupakan Perwira Tinggi lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-31, tahun 1986, kelahiran Cimahi, Jawa Barat pada 21 Juli 1962.

Sebelum mendapatkan amanah jabatan Wakasal, menjabat Panglima Koarmada II Surabaya, dan telah melaksanakan serah terima jabatan Panglima Koarmada II kepada Laksda TNI Heru Kusmanto pada 16 Oktober 2019 lalu.

Saat mengawali karienya sebagai Perwira Tinggi TNI AL, Laksda TNI Mintoro dipromosikan sebagai Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmatim pada tahun 2014, Kepala Staf Armatim (Kasarmatim) pada tahun 2015, Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasal pada tahun 2016, TA.

Pengkaji Bid. Sumber Kekayaan Alam Lemhannas pada tahun 2018, Pangkoarmada II pada tahun 2018 dan Wakasal tahun 2019.

Turut hadir pada kegiatan serah terima jabatan ini antara lain, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Chici Wuspo Lukito, para Pejabat Utama Mabesal, para Pemimpin Kotama TNI AL, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal serta para Pengurus Pusat Jalasenastri.

baca juga: majalah Matra edisi cetak — klik ini

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan