Berita  

Pesan Penting Prof. Suyatno Untuk PAN Jepara

MATRANEWS.Id – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, periode 2020-2025 telah resmi dilantik. Pelantikan yang digelar di Rumah Makan Maribu itu dihadiri langsung oleh Ketua DPW PAN Jawa Tengah, Prof Suyatno pada 5 Juni 2021. Hadir juga Sekretaris dan bendahara serta beberapa pimpinan DPW PAN lainnya.

Kepada Pimpinan DPD PAN Jepara, Prof. Suyatno berpesan bahwa dalam menjalankan organisasi partai politik haruslah mengedepankan kekompakan, soliditas , kebersamaan, komitmen, integritas yang tinggi, dan kerja keras yang cerdas. Sebab hal tersebut menjadi salah satu kunci untuk mencapai tujuan partai.

“Kita harus kompak, tidak boleh gaduh di dalam,” ujar Prof. Suyatno saat memberi sambutan.

Selain kekompakan, menurut Prof. Yatno sapaan akrabnya, pimpinan dan kader PAN juga harus mampu menghadapi tantangan dan problematika yang dialami dalam menjalankan roda kepartaian. Hal tersebut menjadi kewajiban jika PAN tidak mau tertinggal oleh kemajuan zaman.

“Spirit kader PAN adalah berlomba-lomba dalam kebaikan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut ada lima pesan penting yang disampaikan oleh Ketua DPW PAN Jawa Tengah ini, khususnya untuk menghadapi kemenangan dalam Pemilu 2024 baik Legislatif maupun Eksekutif.

Pertama, siapkan kader – kader yang handal untuk menjadi petarung (Caleg di tiap Dapil).

Kedua, siapkan relawan-relawan yang kuat dan mempunyai komitmen tinggi dan terpercaya.

Ketiga, siapkan saksi-saksi berbasis TPS, dan setiap TPS minimal 1-2 org.

Keempat, perlu pelatihan saksi agar mampu menjadi saksi yang kuat, berintegritas, dan petarung.

Kelima, siapkan dana saksi yang cukup memadai dan tepat sasaran.

Yang tak kalah penting, menurut Prof. Suyatno, kader PAN harus menjadi teladan di masyarakat. Ia harus peka terhadap segala persoalan yang dialami di masyarakat serta berupaya untuk memberikan solusi. Cerminan dari kader teladan PAN itu adalah mengedepankan etika dalam berbangsa dan bernegara berdasarkan moral agama, serta nilai-nilai kemanusiaan

“Caranya adalah bangun bersilaturahim dengan siapapun, terutama tokoh-tokoh yang mempunyai pengaruh dan masa banyak,” pesannya.

Prof. Suyatno juga mengingatkan bahwa Pemilu 2024 sudah di depan mata. Menurutnya, PAN tidak memiliki waktu yang banyak dalam mempersiapkannya. Maka, pengurus dan kader-kader PAN harus fokus dan fokus memikirkan pemenangan Pemilu.

Apalagi Jawa Tengah punya tantangan, tanggung jawab dan target yang berat, tapi yakin dan percaya jika bersungguh-sungguh pasti akan datang pertolongan Allah SWT, Manjada Wajadda.

“Dalam Kurang waktu  lebih kurang 2,5 tahun waktu yang kita miliki ini perlu dimaksimalkan secara serius”. tidak usah memikirkan partai lain, hanya menghabiskan energi saja tidak produktif,” Prof. Suyatno. (Abdul Kholis)

Tinggalkan Balasan